BERITA UTAMAPAPUA

Bantuan Kemanusiaan untuk NTT Terus Mengalir, Pemuda Flobamora Masih Buka Posko Donasi

pngtree vector tick icon png image 1025736
7
×

Bantuan Kemanusiaan untuk NTT Terus Mengalir, Pemuda Flobamora Masih Buka Posko Donasi

Share this article
Rapat Gerakan Solidaritas Flobamora Merauke Peduli Bencana NTT
Rapat Gerakan Solidaritas Flobamora Merauke Peduli Bencana NTT

“Ketika ada saudara atau keluarga kami yang mengalami musibah bencana yang sudah kita saksikan di semua media, kami pun merasa berduka dan kehilangan atas duka dan cobaan yang mereka alami saat ini. Dengan situasi seperti itu, kami anak-anak Flobamora di tanah rantau merasa terpanggil, untuk ikut ambil bagian dalam rangka berbagi kasih, berbagi sukacita dalam kesedihan mereka. Momen gerakan ini menjadi pemersatu kami anak-anak Flobamora di tanah rantau dengan saudara-saudara kita di kampung halaman, NTT,” ungkap Siprianus yang disampaikan melalui pesan suara WhatsApp.

Dia mengajak seluruh warga Flobamora di Merauke untuk turut mengambil bagian dalam aksi kepedulian sosial guna membantu meringankan beban derita sesama saudara warga Flobamora di kampung asal. “Untuk seluruh anak-anak Flobamora, mari kita sama-sama merasakan duka dan kesulitan yang dialami saudara-saudara kita di NTT,” ajaknya.

ads

Perihal gerakan solidaritas itu, kata Siprianus, Forum Komunikasi Pemuda Flobamora (FKP) Merauke telah membentuk tim kerja di lapangan yang dibagi dalam kelompok pengurus Flobamora, kelompok mahasiswa dan pemuda dengan cara mereka masing-masing dalam upaya menggalang bantuan kemanusiaan untuk korban bencana baik berupa dana maupun bantuan bahan makanan dan logistik lainnya.

“Kegiatan ini juga kita tidak hanya fokus kepada warga Flobamora Merauke. Kami membuka ruang kepada semua kalangan, kelompok etnis nusantara, organisasi masyarakat dan instansi pemerintahan yang punya kepedulian atas musibah kemanusiaan ini. Kami membuka diri kepada siapa saja, silahkan. Kami siap menampung apapun pemberiannya. Sebagai wujud apresiasi, kami akan layangkan ucapan terima kasih secara tertulis di berbagai media. Kami akan mengutus orang untuk mengawak bantuan ini kepada saudara-saudara kita di NTT,” ucapnya.

Proses penyaluran bantuan, lanjutnya, Pemuda Flobamora akan berkolaborasi dengan pihak Gereja Katolik untuk membantunya. “Kebetulan di NTT komunitas gereja cukup besar sehingga momen ini kita bisa minta gereja untuk menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *