BERITA UTAMA

Ramadhan di Tengah Pandemi, Umat Muslim Diimbau Patuhi Prokes C-19 dalam Berpuasa

cropped cnthijau.png
12
×

Ramadhan di Tengah Pandemi, Umat Muslim Diimbau Patuhi Prokes C-19 dalam Berpuasa

Share this article
Shalat Tarawih di Masjid Raya Al Aqsa
Shalat Tarawih di Masjid Raya Al Aqsa


“Kita merasa bersyukur kepada pemerintah bahwa tahun ini kita bisa melaksanakan ibadah Shalat Tarawih di masjid-masjid. Kalau tahun lalu, kita diimbau baik oleh pemerintah maupun keputusan fatwa MUI untuk beribadah di rumah masing-masing. Alhamdulillah, tahun ini pemerintah telah memberikan kelonggaran dari pada tahun lalu. Kita bisa beribadah di masjid-masjid, asal tetap menjaga jarak. Mari kita patuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah melalui surat edaran bupati,” ajak Ilham kepada umat Muslim di Masjid Raya Al-Aqsa.

Klik iklan untuk info lebih lanjut


Dia menambahkan, dalam bulan suci Ramadhan ini PKM Masjid Raya Al-Aqsa membatasi waktu siraman rohani atau ceramah Ramadhan maksimal 15 menit. Hal itu untuk menghindari umat berkumpul secara berjamaah terlalu lama. “Jadi kami dari PKM sudah putuskan, yaitu 10-15 menit kita mengikuti atau mendengarkan ceramah yang diberikan oleh ustadz.
“Inti dari pelaksanaan Shalat di bulan suci Ramadhan ini, kita semua sudah tahu dari tahun ke tahun disampaikan oleh para ustadz, dalilnya adalah Surah Al Baqarah ayat 183 bahwa pada bulan Ramadhan ini kita melaksanakan ibadah puasa untuk mencapai taqwa. Jadi kami mengajak kepada seluruh umat Muslim, marilah kita berlomba-lomba mentaati semua ajaran dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan ini agar kita betul-betul mencapai tingkat taqwa,” pesan Ilham. (hrs)
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *