BERITA UTAMAMIMIKA

Rayakan HUT Ke 61, PMII Mimika Gelar Refleksi dan Buka Bersama Para Santri dan Santriwati

cropped cnthijau.png
3
×

Rayakan HUT Ke 61, PMII Mimika Gelar Refleksi dan Buka Bersama Para Santri dan Santriwati

Share this article
Bukber PMII Mimika bersama Santi dan Santriwati
Bukber PMII Mimika bersama Santi dan Santriwati

Tentunya, setiap organisasi memiliki pergerakan dan hal-hal uniknya sendiri dalam memajukan bangsa.

Berikut, 5 fakta menarik tentang PMII

ads
  1. Biru dan Kuning

PMII identik dengan warna biru dan kuning. Biru diartikan sebagai kedalaman ilmu pengetahuan yang dimiliki. Kemudian biru muda bermakna ketinggian ilmu, budi pekerti dan takwa. Lalu kuning sebagai identitas kemahasiswaan yang menjadi sifat dasar pergerakan, lambang kebesaran dan semangat yang selalu menyala penuh harapan menyongsong masa depan.

  1. Bintang 9

Ada makna yang besar di balik 9 bintang pada lambang PMII. 5 bintang menunjukkan Rasulullah SAW dan empat sahabatnya atau Khulafaur Rasyidin, dan 4 bintang bermakna empat mazhab dalam Ahlusunnah wal Jama’ah.

  1. Ideologi Aswaja

PMII tegas berideologi Ahlusunnah wal Jamaah atau Aswaja. Ideologi ini menjadi metode berpikir atau manhaj al-fikr dan metode bergerak atau manhaj al-harakah. Selain itu, ideologi PMII menunjukkan sikap anti pada taqlid buta, jumud dan kaku dalam keislaman.

  1. Sahabat

Hal terunik dari PMII adalah, para kadernya saling memanggil dengan nama ‘sahabat’. Misal, Anda bernama Fadli, maka rekan-rekan sesama PMII akan memanggil Anda dengan sebutan ‘Sahabat Fadli’. Hal ini menjadi ciri khas PMII sejak lama.(jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *