BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Sekda Mimika Ingatkan Persoalan Sampah Paling Krusial Hadapi PON XX !!! Anggaran Sampah Hanya Sampai Juni 2021 ?

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

Sekda Mimika Ingatkan Persoalan Sampah Paling Krusial Hadapi PON XX !!! Anggaran Sampah Hanya Sampai Juni 2021 ?

Share this article
Sekda Mimika, Michael Gomar SSTP, MSi
Sekda Mimika, Michael Gomar SSTP, MSi

Maka dari itu Sekda Mimika mengajak agar seluruh masyarakat Kabupaten Mimika bersama-sama berkolaborasi untuk memelihara keindahan Kota Timika.

“Kami berharap dan juga memohon dukungan masyarakat,” harap Gomar.

ads

Dijadwalkan juga kepada masyarakat yang membuang sampah yaitu dari jam 18.00 malam sampai jam 06.00 pagi. Sementara dari pukul 06.00 pagi sampai 18.00 malam dilarang membuang sampah.

“Jangan buang sampah di trotoar ataupun pinggiran jalan, karena setiap kelurahan dan distrik juga terdapat Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Kita harap peran aktif kampung, kelurahan dan distrik untuk tangani persoalan sampah,” ucap Gomar.

Namun dalam penelusuran fajarpapua.com, yang ironis, meskipun persoalan sampah sangat krusial karena menampilkan wajah Kota Timika kepada ribuan pengunjung baik saat PON maupun Pesparawi, namun Bappeda Mimika memangkas usulan anggaran dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) hingga hanya mampu bertahan sampai Juni 2021.

Informasi yang diperoleh dari internal tim anggaran eksekutif, anggaran BLH untuk atasi persoalan sampai pada PON dan Pesparawi nanti diusulkan dalam perubahan anggaran.

“Kami rasa aneh Bappeda kok coret. Kasihan Ligkungan Hidup, tugasnya begitu berat tapi anggarannya sangat kecil. Ini tendensi pribadi atau apa kami tidak tahu,” ungkapnya sambil meminta Bupati, Wakil Bupati dan Sekda melihat adanya indikasi sentimen personal dalam penyusunan anggaran.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *