BERITA UTAMAPAPUA

Pemda Asmat Tekan Penularan Covid-19 dengan Keterbatasan Sarana dan Prasarana

cropped cnthijau.png
10
×

Pemda Asmat Tekan Penularan Covid-19 dengan Keterbatasan Sarana dan Prasarana

Share this article
Bupati Asmat saat diwawancara
Bupati Asmat saat diwawancara

Selain itu, masyarakat juga tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan menerapkan pola ‘3M’ (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak)
“Kami bersyukur karena waktu kita bangun rumah sakit yang baru itu, kan belum sempat digunakan. Gedung itulah yang kita gunakan untuk isolasi kalau ada yang positif.

Untuk pencegahannya juga kita tetap mengkampanyekan penerapan ‘3M’ itu, supaya penularan Covid bisa dihindari,” ujarnya.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Pemerintah Asmat, kata Bupati, saat ini menggelontorkan dana yang lumayan cukup besar untuk pencegahan dan penanganan pasien terinfeksi serta pemulihan ekonomi akibat mewabahnya virus yang berbahaya itu. Pemerintah daerah juga melakukan pengendalian dan pembatasan masuk penduduk eksodus dari luar Kabupaten Asmat.

“Kalau penumpang kapal dari luar Asmat masih kita batasi. Kalau pesawat boleh, mengingat kapasitasnya yang sempit dan penumpang pasti membawa surat keterangan hasil tes rapid atau swab sebelum terbang ke Asmat. Kalau kapal barang yang masuk ke Asmat boleh. Kalau penumpang kapal yang sembunyi-sembunyi, petugas ada di pelabuhan pasti lakukan screening,” tandas Bupati Kambu. (hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *