Tingkatkan Jalan Lingkungan, Kelurahan Kamoro Jaya Terkendala Dana

by -
Fransiska Katiop, Lurah kelurahan Kamoro Jaya
Fransiska Katiop, Lurah kelurahan Kamoro Jaya

Timika, fajarpapua.com – Upaya untuk meningkatkan pembangunan jalan lingkungan di 55 RT di Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania terkendala ketersediaan dana.

“Kami sudah mengusulkan saat Musrenbang Distrik bulan lalu, kami juga masih menunggu usulan tersebut diakomodir,” ujar Lurah Kelurahan Kamoro Jaya, Fransiska Katiop saat ditemui fajarpapua.com di ruang kerjanya, Senin (26/4) kemarin.

Pihaknya berharap usulan peningkatan jalan lingkungan di wilayahnya dapat diakomodir dalam program prioritas yang diusulkan distrik.

“Ada sejumlah titik jalan lingkungan yang membutuhkan penanganan sesegera mungkin karena kondisinya sudah tidak layak,” ujarnya.

Sementara untuk kondisi keamanan dan juga kebersihan di wilayahnya lanjut Fransiska, saat ini relatif sudah teratasi dan lebih baik dari sebelumnya.

“Kami menyediakan tempat pembuangan sampah di dua titik, masing-masing di kilometer 7 dan di RT 46,” jelasnya.

Sementara mengenai fasilitas kendaraan roda tiga untuk pembuangan sampah, Fransika mengungkapkan fasilitas tersebut hanya berjalan berapa bulan saja.

“Ya karena tidak ada uang iuran dari masyarakat, untuk service kendaraan dan lain sebagainya,” katanya.

Untuk keamanan lanjutnya, wilayah kerjanya juga relatif sudah aman karena adanya POS PEKA yang digagas Polres Mimika dan masyaray.

“Saat ini sudah ada di 23 titik yang didirikan Pos Peka,” tutupnya. (feb)