PAPUA

Bulan Mutu Karantina, Komisi IV DPR RI dan KKP Serahkan 500 Paket Ikan Mutu kepada Masyarakat

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Bulan Mutu Karantina, Komisi IV DPR RI dan KKP Serahkan 500 Paket Ikan Mutu kepada Masyarakat

Share this article
Pelepasan Mobil Paket Bantuan Produk Ikan oleh Wabup Merauke
Pelepasan Mobil Paket Bantuan Produk Ikan oleh Wabup Merauke

“Sebisa mungkin langsung menyerahkan ke lokasi di mana rumpun masyarakat terjangkau. Kali ini dari 500 paket 80 persen untuk masyarakat asli Papua. Sedangkan 20 persen untuk masyarakat Nusantara khususnya para janda/duda, yatim piatu dan kaum dhuafa yang sudah didata dengan benar sebulan sebelumnya dan kita laksanakan dalam bulan Ramadan ini. Teman-teman media bisa melihat bahwa kita melakukan kegiatan berdasarkan kebutuhan masyarakat bawah,” ucap Sulaeman Hamzah.

Kepala Pusat Standarisasi Sistem dan Kepatuhan BKIPM KKP, Ir. Teguh Samudera, MP mengatakan, kegiatan dalam rangka Bulan Mutu Karantina sudah berlangsung selama 3 bulan di 47 UPT BKIPM yang ada di seluruh Indonesia sesuai dengan kondisi di masing-masing lokasi. Berkaitan dengan Bulan Mutu Karantina, kegiatan bakti sosial khusus ditujukan untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19.

ads

“Jadi kita harapkan dengan mengkonsumsi produk-produk perikanan, diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh untuk bisa lebih tangguh terhadap ancaman Covid-19. Selain itu bantuan ini diberi dari masyarakat setempat terutama dari UMKM, kemudian disampaikan kepada masyarakat setempat. Kami berharap ada perputaran ekonomi di situ, selain ketangguhan menanggulangi Covid,” kata Teguh Samudera kepada wartawan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd menyampaikan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi program dari SKIPM karena bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Merauke.

“Bulan Mutu Karantina dengan bakti sosialnya sangat kami apresiasi, karena meski di tengah pandemi Covid-19, Stasiun Karantina bisa memberikan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat kita yang kurang mampu. Ini merupakan bentuk kepedulian pada masyarakat, apalagi saat ini umat Islam melaksanakan puasa di bulan Ramadan. Semoga kegiatan seperti ini, kedepannya bisa ditingkatkan,” pesan Wabup. (hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *