BERITA UTAMAMIMIKA

Sudah Ditarik Masyarakat Rp 149 Miliar, Ini Total Sisa Dana Titipan BI di Bank Mandiri Timika

cropped cnthijau.png
13
×

Sudah Ditarik Masyarakat Rp 149 Miliar, Ini Total Sisa Dana Titipan BI di Bank Mandiri Timika

Share this article
Kepala Cabang Utama Bank Mandiri Timika Dagomes Lein
Kepala Cabang Utama Bank Mandiri Timika Dagomes Lein

Dikatakan, permintaan dana sangat tinggi dan ini akan berlangsung hinggal Lebaran nanti.
Dagomes menerangkan, jika dalam penyaluran misalnya Bank BNI mengalami kekurangan maka bisa diambil di bank lain seperti BRI, Danamon dan lain-lain.

“Kemudian jika bank-bank ini persediaan terbatas silahkan langsung minta ke Mandiri sebagai Kas Titipan BI di Timika. Soal laporan masuk melalui Bank Mandiri, lalu Mandiri lanjutkan ke BI di Jayapura,” paparnya.

ads

Diterangkan, permintaan Timika cukup tinggi dimana dari nilai Rp 250 miliar, yang sudah ditarik masyarakat Rp 149 miliar.

“Angka bukan kecil, itu pertanda animo warga Mimika cukup tinggi dalam memanfaatkan dana. Jadi hingga hari raya Lebaran nanti sisa uang yang belum diambil masyarakat sebesar Rp 101 miliar, dan ini akan terus meningkat hingga hari puncak dan sesudah lebaran,” tukasnya.

Ironis !!! Guru PNS yang Ditarik dari YPPK Ditugaskan ke Sekolah Negeri yang Justru “Kelebihan” Guru(Opens in a new browser tab)

Soal limit yang diberikan ke seluruh anggota peserta dia mengakui tidak ada batasan. Sepanjang bank mampu menyalurkan berapa saja dipersilahkan.

Menjawab masalah pandemi, kata diakui Dagomes tidak berpengaruh terhadap pergerakan uang, sisi usaha dan penggunaan uang oleh masyarakat.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *