BERITA UTAMAMIMIKA

Tribute To Rizki, Sang Difabel yang Menjengkelkan Sekaligus Merindukan Bagi Warga Hasanudin Timika

cropped cnthijau.png
4
×

Tribute To Rizki, Sang Difabel yang Menjengkelkan Sekaligus Merindukan Bagi Warga Hasanudin Timika

Share this article
Rizki
Rizki

Dia tidak mengerti Dengan nominal uangnya, tapi ya uniknya dia tau kalau mau beli harus bayar di kasir, meskipun menyerobot Antrian… jadi berapapun uang yg dia dapat pasti dia langsung antarkan ke kasir.

Kalau uangnya besar, kami simpan dan kumpulkan kalau kalau nanti mamahnya Pas datang jemput Rizki didepan toko atau pas belanja ke toko, kami berikan uang yg sudah dikumpulkan itu.
Kalau uang 1000 atau 2000 kami masukan ke kotak amal yg ada di toko.

ads

Mendengar kabar kalau Rizki Sudah Meninggal Saat Lebaran kemarin, saya yang sedang Minum Teh, jadi sendu sendiri, mengingat dia karena Rizki hanya mau minum T*h Kotak, kalau kita kasihkan minuman Lain atau Teh Merek yg lain dia gak akan mau dan Pasti di buang.

IMG 20210518 WA0026

Kadang juga kalau lagi susah di kasih tau yaa… Suami atau orang orang di toko harus pura-pura galak dan besarkan suara supaya Rizki Takut dan tidak sembarangan saat Toko sedang Ramai, tapi Tetap Saja gak ada kapoknya Rizki bakalan balik lagi main ke toko , tapi kalau Saat pembeli lagi kurang anak anak toko suka Bercanda dengan Rizki.

Meskipun banyak yg bilang Rizki gila, tapi saya pribadi tidak menganggap dia seperti itu.

Sekarang kita semua akan merindukan Tawa Polos Rizki, keusilannya, dan juga Suaranya yg meskipun dia tidak bisa berbicara dengan jelas… Tapi suaranya sangat Khas sekali.

Setiap melihat dia di pinggir jalan, berjalan sendri di Panas terik dan Aspal yg Panas tanpa menggunakan Alas kaki, kadang dengan Baju yg kotor, dan Ntah apa yg ada di kepalanya.. saya selalu kasiaaan melihat keadaannya.. dimana anak lain bisa punya hidup, dan mimpi, bisa sekolah, dan punya banyak teman bermain.. tapi Ada seorang Rizki yang seperti hidup di dunianya sendiri… meskipun kalau kita lihat wajahnya dia seperti orang yg gak ada susahnya.

Saya sedang membesarkan Hati saya sendiri, insyaAllah Rizki Sudah Bahagia sekarang di surga ya.. dia sudah tinggalkan dunia ini.. yang memang tidak kekal ini.

Rizki, hadirmu yg sebentar sudah membekas di hati saya.. setidaknya mengajarkan saya untuk lebih mendengar Isi hati saya bahwa jika kita sudah berniat Berbuat Sesuatu yang baik, jangan di tunda tunda.

Bahagia disana yaa Rizki, Saya yakin Kamu Masuk surga karena Syarat dan Ketentuannya Sangat Sesuai Kriteria mu dek, Bahkan insyaAllah kamu masuk tanpa perlu Persidangan.
MasyaAllah Allah sayang banget sama Rizki.

Sekarang gak ada lagi yang Datang Pagi Pagi ke Toko Habis Mandi buat bikin Riwehh Riweehh… Bakalan Kangen Sama Rizki.

Semoga cerita tentang Rizki ini sedikit banyak bisa diambil pelajaran… Dan Pahalanya mengalir kepada Rizki Aamiin YRA. Alfatihah. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *