BERITA UTAMAPAPUA

PLI Gandeng Pemda Merauke Seleksi Anak-Anak Asli Papua Studi S1 dan S2 ke Luar Negeri

cropped cnthijau.png
14
×

PLI Gandeng Pemda Merauke Seleksi Anak-Anak Asli Papua Studi S1 dan S2 ke Luar Negeri

Share this article
Konferensi Pers PLI di Aula SMAN 1 Merauke
Konferensi Pers PLI di Aula SMAN 1 Merauke

Dalam sambutannya, Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT menyatakan dukungannya selaku pemimpin daerah terkait rencana mempersiapkan anak-anak asli Papua asal Kabupaten Merauke untuk dikirim studi S1 dan S2 ke luar negeri yang difasilitasi oleh PLI.

“Saya mendukung 1.000 persen untuk anak-anak Papua ini dipersiapkan oleh PLI untuk studi S1 dan S2 ke luar negeri. Saya berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua di bawah kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe, karena berkat program 1.000 doktor, anak-anak Papua bisa mewujudkan impiannya untuk studi ke luar negeri. Untuk bisa bersaing dalam dunia kerja satu-satunya jalan untuk memulainya adalah melalyi pendidikan,” pesan Bupati Mbaraka.

ads

Sementara itu, CEO PLI, Samuel Tabuni menyampaikan apresiasi kepada Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT selaku Pemimpin Daerah Kabupaten Merauke atas dukungannya. Samuel mengingatkan kepada para peserta seleksi akademik agar siap mengikuti proses seleksi dengan sebaik-baiknya. Para peserta juga diminta untuk siap menerima hasil terpilih maupun tidak terpilih.

“Terpilih tidaknya kalian, bukanlah masalah. Lebih dari pada itu kalian harus memiliki kesiapan mental dan keinginan untuk berubah ke arah yang lebih baik, karena kesempatan ada dimana-mana. Saya harap kalian datang mengikuti seleksi akademik ini bukan karena ikut-p saja atau desakan orangtua semata. Melainkan karena memiliki dorongan yang lahir dari diri sendiri. Karena itu menjadi modal dasar menuju kesuksesan,” pesan Samuel Tabuni mengingatkan.

Pantauan fajarpapua.com, proses seleksi akademik tahap satu ini difokuskan pada tes bahasa Inggris, sains, Ilmu pengetahuan sosial, matematika dan penulisan esai untuk S1. Sedangkan untuk S2 dilakukan Tes Potensi Akademik (TPA) di bidang matematika, bahasa Inggris dan penulisan esai. Selanjutnya, seleksi akademik pada hari kedua dan ketiga (20-21 Mei 2021 difokuskan pada proses wawancara oleh Tim Akademik PLI. (hrs)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *