BERITA UTAMAMIMIKA

Allo Rafra : Ingat !!! Titus Potereyauw dan Klemen Tinal Pelopor Peletak Dasar Pembangunan Mimika

cropped cnthijau.png
15
×

Allo Rafra : Ingat !!! Titus Potereyauw dan Klemen Tinal Pelopor Peletak Dasar Pembangunan Mimika

Share this article
Athanasius Allo Rafra SH
Athanasius Allo Rafra SH

Dikemukakan, salah satu karya besar yang ditinggalkan almarhum Klemen Tinal saat menjadi Bupati Mimika adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe C Kabupaten Mimika yang kini menjadi salah satu rumah sakit rujukan regional di kawasan selatan Papua.

Pembangunan RSUD Mimika yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Nawaripi itu dimulai saat kepemimpinan periode pertama Klemen Tinal sebagai Bupati Mimika.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Tadi siang saya berkunjung ke RSUD Mimika untuk  check-up  kesehatan. Saya sampaikan kepada para dokter dan perawat di RSUD Mimika agar mereka mengheningkan cipta untuk mendoakan dan mengingat jasa Pak Klemen Tinal. Beliau yang bangun rumah sakit itu, saya melanjutkan saat menjadi Penjabat Bupati Mimika,” kata Allo Rafra.

Kehadiran RSUD Mimika, kata dia, sangat penting dan bermanfaat untuk menangani warga yang sakit, apalagi saat itu di Kota Timika baru terdapat satu rumah sakit swasta yaitu RSMM.

Banyak karya lain yang dibuat oleh Klemen Tinal semasa menjabat Bupati Mimika dua periode, antara lain pembangunan jalan poros yang menghubungkan Kota Timika menuju Pelabuhan Pomako, pembangunan Kantor Pusat Pemerintahan di Kelurahan Karang Senang SP3, pembebasan lahan untuk pembangunan gedung terminal, tempat parkir pesawat dan fasilitas pendukung lainnya di sisi selatan Bandara Mozes Kilangin Timika.

Almarhum Klemen Tinal lahir di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pada 23 Agustus 1970, dari pasangan Pendeta Abdiel Tinal dan Mama Tinal.(ant/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *