BERITA UTAMAMIMIKA

Wagub Klemen Tinal : Menyayangi Semua, Membangun Tanpa Melihat Suku dan Agama, Tahu Berterima Kasih Untuk Orang yang Berjasa !!!

cropped cnthijau.png
15
×

Wagub Klemen Tinal : Menyayangi Semua, Membangun Tanpa Melihat Suku dan Agama, Tahu Berterima Kasih Untuk Orang yang Berjasa !!!

Share this article
Alm Klemen Tinal semasa hidup
Alm Klemen Tinal semasa hidup

Ustadz Amin juga menilai sosok Klemen Tinal sangat nasionalis sungguh-sungguh mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga semua kelompok dan golongan yang berbeda suku, agama, adat-istiadat serta budaya merasa memiliki Kabupaten Mimika.

Wakil Ketua Klasis Gereja Protestan Indonesia (GPI) Papua Klasis Mimika Pendeta Ferdinans C Hukubun menyebut meninggalnya Wagub Papua Klemen Tinal menjadi duka cita terdalam tidak saja bagi warga Provinsi Papua, tetapi terutama bagi rakyat Mimika yang pernah dipimpin Klemen Tinal selama 10 tahun.

ads

“Kami seluruh warga GPI Papua Klasis Mimika menyampaikan duka cita yang mendalam atar berpulangnya tokoh muda, pemimpin terbaik, pemimpin yang rendah hati yang selalu mendengar suara rakyatnya yaitu Bapak Klemen Tinal,” kata Pendeta Hukubun.

Ia mengajak warga Mimika dan Papua pada umumnya untuk belajar dari keteladanan kepemimpinan Klemen Tinal yang menjadi bapak bagi semua rakyatnya tanpa terkecuali.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian beliau selama 10 tahun memimpin Kabupaten Mimika dimana beliau sangat mendukung kegiatan-kegiatan umat beragama sebagai wujud dari amanah orang tua beliau yang berlatar belakang Pendeta sehingga begitu banyak rumah ibadah yang dibangun selama kepemimpinan Bapak Klemen Tinal,” kata Pendeta Hukubun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *