BERITA UTAMAKESEHATANLIFESTYLE

Bangun pagi, Mr P jarang ereksi? Mungkin Ini Penyebabnya

cropped cnthijau.png
5
×

Bangun pagi, Mr P jarang ereksi? Mungkin Ini Penyebabnya

Share this article
mr p ilustrasi
mr p ilustrasi

Apa artinya ketika Anda bangun penis tidak ereksi?

Morning wood merupakan indikator yang menunjukkan bahwa tubuh pria secara fisiologis mampu mencapai ereksi. Jika sesekali seorang pria bangun tanpa mengalami ereksi, maka ini normal.

Pasalnya, terkadang pria bisa bangun di waktu yang salah, sehingga ereksi tidak muncul. Namun, jika hampir setiap bangun tidur Anda tidak mengalami morning wood, bisa jadi terdapat risiko atau tanda gangguan kesehatan, seperti disfungsi ereksi.

ads

Beberapa penyebab penis tidak ereksi di pagi hari adalah karena masalah hormonal, seperti testosteron rendah, serta kondisi kesehatan, seperti obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes, dan kolesterol tinggi.

Efek psikologis, seperti kecemasan dan depresi, juga bisa menyebabkan pria mengalami kesulitan ereksi di pagi hari. Selain itu, usia juga berpengaruh. Ini karena pria lanjut usia yang berusia di atas 60 tahun akan lebih jarang mengalami morning wood dibandingkan pria yang lebih muda.

Terakhir, pengobatan juga bisa menjadi penyebab lain, seperti antidepresan dan obat penghilang rasa sakit, yang bisa menyebabkan tubuh sulit mencapai ereksi.(all sc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *