BERITA UTAMAEDITORIALMIMIKA

Yansen : Abang KT Selalu Meminta Kami Rendah Hati, Menolong Siapa Saja, Bekerja dan Terus Berdoa

cropped cnthijau.png
7
×

Yansen : Abang KT Selalu Meminta Kami Rendah Hati, Menolong Siapa Saja, Bekerja dan Terus Berdoa

Share this article
Yansen Tinal
Yansen Tinal

“Contohnya, beliau akan selalu mengatakan agar kami berusaha mandiri. Tetapi disatu sisi sebagai kakak, beliau sering mengatakan jika mengalami kesulitan kami diminta datang kepadanya,” ujarnya.

Namun KT lanjut Yansen, sangat tidak respek jika ada keluarga terutama adik-adiknya menjadi beban keluarga dan orang lain. “Kami sejak kecil sudah diajar mandiri dan tidak berharap penuh bapa dan mama,” kata Yansen.

ads

Yansen memberi satu contoh ketika masih kecil dirinya selalu didorong Abang KT untuk belajar terutama matematika

“Abang KT tahu saya lemah dalam hitung hitungan dan Abang KT memang pintar pelajaran matematika. Karena diajar berulangkali, saya masih tidak tahu membuat alamarhum marah sampai melempar saya dengan pensil,” urainya dengan raut sedih.

Kepintaran almarhum dalam berhitung ini lanjut Yansen diimplementasikan dalam hidup dan karir yang dilakoninya dengan penuh perhitungan dan ketelitian.

“Kalau soal hitung-hitungan Abang KT sangat teliti, bahkan beliau menginginkan kami adik-adiknya harus teliti dan selalu waspada, mawas diri dalam pekerjaan, tetap rendah hati dengan sesama,” ujarnya.

Yansen juga menggambarkan sosok KT adalah seorang yang memiliki kerendahan hati dan menghormati siapa saja yang dikenalnya.

“Menurut Abang KT, kami diminta selalu bersikap rendah hati dan membantu sesama tanpa melihat status sosial, tanpa melihat dia dari mana asalnya, suku dan agama apa. Menurut beliau semua manusia sama statusnya, dan jabatan hanya titipan,” jelasnya.

Bahkan rendah hati itu lanjut Yansen, adalah kunci utama yang diajarkan Abang KT kepada adik-adiknya. “Almarhum sangat marah jika adik- adiknya mulai bicara soal perbedaaan. Beliau tidak suka dengan rasis sebab manusia ciptaan Tuhan yang sama tanpa ada perbedaan dalam sekat- dekat sosial,” tegasnya.

Soal pesan terakhir sebelum KT meninggal, Yansen mengakui tidak ada pesan yang disampaikan secara khusus baik kepada keluarga maupun adik-adiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *