BERITA UTAMAMIMIKA

Ada Warga Mimika yang Rindu Jadi Pasukan Cadangan Militer?. PNS Juga Bisa Loh, Kodim Mimika Buka Pendaftaran

cropped cnthijau.png
13
×

Ada Warga Mimika yang Rindu Jadi Pasukan Cadangan Militer?. PNS Juga Bisa Loh, Kodim Mimika Buka Pendaftaran

Share this article
Dandim
Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya

Bagi yang dinyatakan lulus dari wilayah Kodim 1710/Mimika akan diberangkatkan ke Kodam V/Brawijaya untuk menjalani latihan dasar kemiliteran selama 3 bulan.

Adapun selama menjalani pelatihan tersebut, personel Komcad akan mendapatkan hak-haknya yaitu uang saku, perlengkapan perseorangan lapangan, rawatan kesehatan, serta perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

ads

Masa aktif seseorang yang mengikuti Komcad hanya berlaku ketika mengikuti pelatihan penyegaran atau pada saat mobilisasi berlangsung. Pada tahap ini setiap anggota Komcad diberlakukan hukum militer.

Poster Pendaftaran Akademi Militer Viral di Media Sosial, TPN-OPM Klaim Miliki Jet Tempur Produk Amerika(Opens in a new browser tab)

Sementara, status masa aktif secara otomatis akan pudar ketika mereka kembali menjalani aktivitas seperti biasanya atau menjalani profesinya kembali. Komponen cadangan nantinya hanya akan digunakan saat kondisi darurat dan baru akan diturunkan setelah ada perintah mobilisasi dari Presiden dan disetujui oleh DPR RI.

Seleksi penerimaan akan diadakan pada minggu pertama hingga ketiga Juni 2021 selanjutnya, pendidikan pelatihan dasar kemiliteran akan diselenggarakan selama tiga bulan yang dimulai sejak akhir bulan Juni hingga September 2021.(hum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *