MIMIKA

Abaikan Keselamatan Jiwa, Satpol PP dan Dinsos Mimika Diminta Tertibkan Pekerja Anak “Jasa Tutup Karton”

pngtree vector tick icon png image 1025736
11
×

Abaikan Keselamatan Jiwa, Satpol PP dan Dinsos Mimika Diminta Tertibkan Pekerja Anak “Jasa Tutup Karton”

Share this article
Para bocah jasa penutup motor menggunakan karton di jalan Yos Sudarso Timika
Para bocah jasa penutup motor menggunakan karton di jalan Yos Sudarso Timika

“Saya pernah mau parkir anak kecil sekitar 3 orang lari berebutan tidak lihat kiri kanan sambil teriak..los..los..sa punya…sa punya..untung saja tidak ada kendaraan yg melajuh ke arah mereka,” jelasnya.

Akun ini mengaku ironis dengan nasib pekerja anak-anak tersebut karena diketahui sebagian tidak sekolah, ternyata mereka korban eksploitasi orang tuanya.

ads

“Terus sy tanya dong tidak sekolah k..bapak dengan mama tidak marah k kam begini,,trus uang2 yg orang kasi kam itu kam pakai bikin aps ?? Mereka 3 jawab tidak sekolah bapak dengan mama tidak marah, uang yg kita dapat ksi bapak dengan mama,” lanjutnya.

Sementara akun Jo juga merasa heran, karena aktivitas “jasa tutup karton” tersebut dilakukan hingga malam hari yang sebenarnya pemilik motor tidak membutuhkan itu.

“Jangankan hujan atau panas.. malam saja sdah jam 8 mlm ini mereka msih berebutan dstu untuk tutup motor yg parkir, bukannya kita mau bicara krna uang 1000 atau 2000, tapi nyawa itu lebih brharga jaln hidup merka masih panjang. Untung saja dstu dua jalur, seandainya satu jalur mcam jalan budiutomo, kita tdk doakan tapi pasti sdah ada yg kena korban itu. Jadi buat org2 dari adik2 trsebut tolonglah pikirkan perkara mereka kedepannya juga kasian adik2 mrka semua. Salam sehat,” tulisnya.

Akun Karol Woytala menanggapi positif postingan tersebut dan berharap dinas terkait segera menindaklanjuti informasi itu.

“Sangat se7 sekali info ini jd segera di tindak lanjuti ini juga kurang ketegasan dri pihak org tuanya jd saran saya dinas sosial kumpulkan anak anak itu tanya keberadan orgtuanya dan panggil tanya kenapa sampai anak disuru seperti ini tp menurut saya itu anak anak ada bos agennya sehingga di suru kumpulkan uang dengan cara seperti itu ini juga perlu ada perhatian dri pihak keamanan,” komentarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *