BERITA UTAMAEDITORIALNASIONAL

Polemik Nagita Slavina Sebagai Ikon, Bukan Duta PON XX Papua, Kritik yang Terlambat dan Pentingnya Influencer yang Hebat

cropped cnthijau.png
32
×

Polemik Nagita Slavina Sebagai Ikon, Bukan Duta PON XX Papua, Kritik yang Terlambat dan Pentingnya Influencer yang Hebat

Share this article
Nagita Slavina dan Arie Kriting
Nagita Slavina dan Arie Kriting

Artinya, karena ini gawean nasional maka dibutuhkan kerjasama semua pihak yang tentunya menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing.

Dalam konteks Menyukseskan PON XX Papua, apa yang dilakukan oleh Panitia dengan menunjuk Nagita Slavina dan Raffi Ahmad sebagai Ikon tidak salah dan itu sah-sah saja.

ads

Patut dicatat, hingga kini masih banyak pihak apalagi atlit yang akan terjun di PON XX Papua yang bisa dikatakan “Buta” soal Provinsi Papua.

Bahkan ada yang beranggapan, Papua adalah daerah terisolir dan belum maju secara sosial maupun ekonomi serta budayanya.

Pertanyaannya? Apa Arie Kriting memiliki andil dalam menyampaikan pencerahan kepada masyarakat di luar Tanah Papua terkait kemajuan yang terjadi. Setahu saya tidak ada atau setidaknya belum ada.

Disinilah kita butuh Influencer yang hebat yang secara riil bisa mengedukasi bahkan mempengaruhi pengikutnya untuk menyatakan Ya atau Tidak terhadap sesuatu yang disampaikan

Dan Nagita Slavina tentunya bersama Raffi Ahmad adalah salahsatu Influencer yang hebat di Indonesia dengan bendera Rans Entertainment dari data yang dirilis 14 Mei 2021 ini jumlah subscribersnya mencapai angka 20,5 juta.

Mengapa penulis yakin Nagita Slavina sebagai sosok yang tepat ditunjuk sebagai Ikon PON XX Papua, karena dengan pengikutnya yang mencapai puluhan juta, ia sangat mudah mempromosikan Iven tersebut bukan hanya secara nasional tetapi juga internasional.

Sebagai bahan pengetahuan kita, yang dimaksud sebagai Influencer adalah seseorang yang bisa memberikan pengaruh di masyarakat. 

Mereka bisa merupakan selebritis, blogger, youtuber, ataupun seorang public figure yang dianggap penting di komunitas tertentu. 

Umumnya, seorang influencer memiliki jutaan pengikut (follower) di media sosial. Namun, tidak selalu demikian. Seseorang dengan follower ribuan juga bisa disebut influencer jika punya pengaruh besar kepada audience.

Ya, sesuai namanya, pengaruh adalah kekuatan seorang influencer. Mereka bisa menjadi trend setter baik di skala kecil maupun besar.

Sepasang Pria dan Wanita Ketahuan “Lupa Dunia” di Kamar Hotel Golden, Ternyata Mereka Lakukan Ini…!!!(Opens in a new browser tab)

Oleh karena itu, banyak pemilik bisnis yang menggandeng influencer untuk mempromosikan produk berkat pengaruh yang luar biasa tersebut.  .

Inilah yang kemudian dikenal dengan influencer marketing yang merupakan salah satu  strategi pemasaran di mana perusahaan atau Iven mengajak seorang influencer bekerja sama  untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan sesuai dengan target pasar yang ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *