BERITA UTAMAPAPUA

Penambahan Jumlah Terduga Teroris Ditangkap di Merauke Belum Terkonfirmasi Pasti

cropped cnthijau.png
6
×

Penambahan Jumlah Terduga Teroris Ditangkap di Merauke Belum Terkonfirmasi Pasti

Share this article
Pertemuan Wakapolda Papua dengan Uskup Agung Merauke
Pertemuan Wakapolda Papua dengan Uskup Agung Merauke


Wakapolda mengajak seluruh elemen masyarakat baik pemerintah daerah, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan agar bersama-sama menjaga Tanah Animha Kabupaten Merauke tetap aman dan damai serta menjalin toleransi antar umat beragama.


“Mari kita jaga kebhinekaan ini dan jalin toleransi antar umat beragama dan penganut kepercayaan yang berbeda-beda. Rawat baik perbedaan di antara kita yang menjadi aset dan kekayaan bangsa,” pesan Wakapolda.

ads


Sementara itu, dalam jumpa Pers dengan para awak media di Jayapura, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan belasan terduga teroris yang ditangkap di Merauke berasal dari sel jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan terlibat dengan aksi bom bunuh diri di Gereja Kathedral Makassar.


“Para terduga teroris ini sempat pindah ke Makassar lalu kembali ke Merauke. Mereka ada yang sudah tinggal di Merauke selama beberapa tahun. Selama di Merauke para terduga teroris menyamar dalam beberapa pekerjaan. Profesi mereka ada yang jadi buruh, ada yang jadi tukang. Kebanyakan mereka terlibat dalam kegiatan keagamaan,” katanya.


Kapolda mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan kepada pihak kepolisian jika mendapatkan warga pendatang baru dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Kapolda juga meminta peran tokoh agama untuk menekan masuknya paham radikalisme dan teroris di berbagai wilayah di Papua. (hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *