BERITA UTAMAMIMIKA

DPRD Mimika Ingatkan Pertanggungjawaban Rp 250 Miliar Dana Covid-19, Elminus : Kami Tidak Pernah Dilibatkan

cropped cnthijau.png
10
×

DPRD Mimika Ingatkan Pertanggungjawaban Rp 250 Miliar Dana Covid-19, Elminus : Kami Tidak Pernah Dilibatkan

Share this article
Elminus Mom
Elminus Mom

“Dewan tidak lama lagi akan membahas LKPJ, saya harapkan materi dan muatan penggunaan dana Covid-19 harus detail,” tegasnya.

Jika tidak, kata Ketua DPD Gerindra Mimika ini, pihaknya akan terus menyoroti pertanggungjawaban khusus penggunaan dana Covid-19.

ads

“Realokasi dan refocusing dana Covid-19 tidak hanya RSUD atau Dinkes, tapi ada dinas lain yang dapat bagian sehingga penjelasannya harus jelas dan masuk akal,” tegasnya.

Elminus juga mengungkapkan, pihaknya menilai alokasi dana Covid-19 selain tidak melibatkan dewan, penggunaannya oleh Pemda Mimika juga tidak transparan.

“Jujur kami Fraksi Gerindra tidak tahu soal refocusing dan realokasi dana Covid-19 karena kami tidak dilibatkan dalam pembicaraan dengan eksekutif. Makanya kami pertanyakan kebijakan yang menelan nilai dana yang sangat besar secara sepihak itu,” tegas Elminus.

Pemkab tidak alokasikan pencegahan COVID-19 di sekolah(Opens in a new browser tab)

Elminus juga mempertanyakan soal audit BPK yang memberi Opini WTP kepada Kabupaten Mimika karena setahu dirinya pengelolaan dana Covid-19 sangat tertutup.

“Jadi aneh saja jika pengelolaan dana Covid-19 dinilai baik-baik saja. Ini koreksi kami dan jangan ada yang tersinggung serta harus dipahami ini adalah koreksi dari dewan,” ungkap dia.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *