BERITA UTAMAMIMIKA

Sejak Kecil Ditinggal Ayahnya, Ade Chandy Jadi Korban Tabrak Lari, Kini Butuh Bantuan Biaya Pengobatan

cropped cnthijau.png
16
×

Sejak Kecil Ditinggal Ayahnya, Ade Chandy Jadi Korban Tabrak Lari, Kini Butuh Bantuan Biaya Pengobatan

Share this article
Ade chandy korban tabrak lari
Ade chandy korban tabrak lari

Melihat hal itu, warga dan pengendara yang lewat di lokasi kejadian langsung melarikan ibu dan anak tersebut ke RS Medika Bhakti.

Mengingat kondisi Ade Chandy yang dalam keadaan tidak sadar, kemudian korban dirujuk ke RS Mitra Masyarakat (Charitas) untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Namun pihak RSMM Timika kemudian merujuk Ade Chandy ke RSUD Mimika, karena korban diketahui perlu mendapat perawatan medis lebih lanjut karena sempat koma.

“kpla Ade chandy terbentur keras di aspal sehingga menyebabkan Dy “koma” slma dua hari,” tulis Mardiana Waas dalam akunnya.

Syukur, setelah dua hari mendapat perawatan intensif di RSUD Mimika, Ade Chandy berangsur sudah membaik dan telah sadar sepenuhnya.

Namun masalah belum selesai, kini ibu dari Ade Chandy kebingungan dengan biaya rumah sakit yang harus dibayar yang mencapai lebih dari Rp 10 juta.

“Kisaran biaya yg diperkirakan mencapai 10jt LBH. Kirax ada dermawan yg bersedia menyisihkan sedikit Rezky u biaya pengobatan Ade chandy,” harapnya.

Sejumlah dermawan baik perorangan maupun kelompok memang telah memberikan bantuan kepada mereka namun hingga kini jumlah dana yang dikumpulkan belum mencukupi.

Dalam unggahannya Mardiana Waas juga mengharapkan agar pihak yang menabrak peduli dengan kondisi korban.

“Wahai BPK yg tabrak ibu N anak ini Dpn toko millenium tolong lah tengok ank ini sbntr SJ,” tulisnya dengan emoji menangis.

Banyak warganet yang prihatin dan turut mendoakan agar Ade Chandy dan ibunya lekas pulih seperti sediakala sehingga dapat kembali beraktivitas.

Selain itu ada juga warganet yang mengecam, pelaku tabrak lari yang tega dan tidak menolong korbannya.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan ini telah mendapatkan perhatian besar dari warganet Timika. Tercatat, unggahan ini telah dibagikan lebih dari 25 kali dan mendapat komentar serta like lebih dari 500 kali. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *