BERITA UTAMAMIMIKA

Taman Budaya Mapurupuwau “Menyeramkan” Tak Terawat dan Terbengkalai

cropped cnthijau.png
43
×

Taman Budaya Mapurupuwau “Menyeramkan” Tak Terawat dan Terbengkalai

Share this article
Taman Tete Mapuru
Taman Tete Mapuru

Dikatakan Yulianus Pinimet, selama ini pihaknya mengandalkan anggaran distrik untuk melakukan perawatan ringan seperti membabat rumput dan mengecat tembok.

“Kita di pemerintahan distrik tidak memiliki anggaran untuk perbaikan yang rusak, tetapi kita tetap melakukan perawatan ringan,” ujar Yulianus.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Dirinya berharap Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika membuka ruang diskusi dengan Distrik Mimika Timur agar bersama-sama melakukan perbaikan Taman Budaya Mapurupuwau.

“Saya harapkan sekali tempat ini perlu direnovasi kembali serta dijaga, karena taman ini merupakan sejarah orang asli Papua terutama Suku Kamoro,” harap Yulianus.

Menurutnya, Taman Budaya Mapurupuwau jika dikelola baik, ini juga bisa menjadi destinasi saat perayaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua maupun Pesparawi se-Tanah Papua.

“Taman ini jangan dipandang sebelah mata, termasuk di Timika ini yang menjadi tuan rumah PON XX Papua, sehingga pengunjung bisa mengetahui tentang budaya dan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Mimika termasuk Mimika Timur sendiri,” jelasnya. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *