BERITA UTAMAMIMIKA

Bupati Merauke Minta Umat Katolik Dukung Tugas Imamat

cropped cnthijau.png
24
×

Bupati Merauke Minta Umat Katolik Dukung Tugas Imamat

Share this article
Pemotongan Kue Panca Windu oleh Pastor Pius Banda Pr didampingi Bupati Merauke
Pemotongan Kue Panca Windu oleh Pastor Pius Banda Pr didampingi Bupati Merauke

Merauke, fajarpapua.com – Umat Katolik Keuskupan Agung Merauke merayakan Misa Syukur Panca Windu (40) tahun usia imamat Pastor RD Pius Banda, Pr yang dilaksanakan di Gereja Paroki Santa Maria Fatimah, Kelapa Lima Merauke, Minggu (20/6).


Perayaan misa syukur panca windu berlangsung meriah dan hikmat dipimpin oleh Pastor Hengky Kariwop, MSC bersama enam pastor konselebran yang hadiri oleh biarawan-biarawati dan tamu undangan lainnya. Usai perayaan misa syukur dilaksanakan resepsi yang dihadiri Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT, Dandim 1707/Merauke dan unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta masyarakat lainya.

ads


Dalam kesempatan itu, Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT meminta umat Katolik di Keuskupan Agung Merauke untuk mendukung penuh tugas pelayanan imamat seorang pastor di Tanah Selatan Papua. Tugas imamat pastoral menjadi panggilan hidup yang memiliki tantangan yang sangat berat untuk mewartakan karya-karya besar Allah melalui sebuah perutusan di tanah ini.


Bupati Mbaraka mengingatkan umat Katolik di Selatan Papua untuk terus memberikan motivasi spiritual pada tugas pelayanan imamat untuk kuat dan tabah dalam menghadapi cobaan dunia di era teknologi digital saat ini.
“Bapak Ibu, kita umat ini tidak boleh cerita-cerita pastor, suster.

Jangan suka bikin gosip dan mulut terlalu ember. Jadi kita punya pastor-pastor ini di zaman teknologi canggih ini dengan tantangan dan pengaruh yang begitu dahsyat, kita ini harus terus beri motivasi kepada para pastor dan suster. Jangan kita cerita-cerita dorang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *