BERITA UTAMAMIMIKA

Musyawarah Unit Kerja PUK SP KEP SPSI PT Freeport Indonesia Tahun 2021 Resmi Digelar

cropped cnthijau.png
28
×

Musyawarah Unit Kerja PUK SP KEP SPSI PT Freeport Indonesia Tahun 2021 Resmi Digelar

Share this article
Foto bersama
Foto bersama

Timika, fajarpapua.com – Musyawarah unit kerja (Musnik) ke IX PUK SP KEP SPSI PT Freeport Indonesia tahun 2021 resmi dimulai Senin (28/6). Rencanaya, musnik yang digelar di Hotel Ultima Horison Jl. Hasanuddin Timika itu dilakukan sejak 28 – 30 Juni 2021.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Ketua PUK SP KEP SPSI PT Freeport Indonesia Lukas Saleo dalam sambutannya mengatakan empat tahun lalu Musnik ke VIII yang dilaksanakan di escape Tembagapura penuh perjuangan yang begitu sulit.

“Karena kepengurusan yang dihasilkan ditengah kondisi gejolak ribuan karyawan yang sedang melakukan aksi mogok kerja di perusahaan PT. Freeport Indonesia,” ujarnya.

Dia mengaku saat itu dia mendapat penolakan oleh segenap penjuru baik dari internal maupun eksternal.

“Puji syukur ketangguhan dan kekompakan seluruh jajaran pengurus SP KEP SPSI yang cukup baik, yang selalu saling support, saling mendukung dan saling mengisi. Dengan adanya bantuan perangkat organisasi SP KEP SPSI terkhusus pimpinan pusat sehingga kami dapat bertahan, tetap berjalan tanpa mengabaikan tugas dan fungsi,” paparnya.

Sebagai pengurus organisasi serikat pekerja yang berkewajiban mengurus, melindungi dan meningkatkan kesejahteraan pekerja secara adil, berperikemanusiaan meski akhir periode ini dihantam wabah virus covid 19 yang mengganggu produksi.

Sementara Perwakilan Management PT. Freeport Indonesia Herman Rumboirusi kesempatan yang sama menyatakan, kegiatan ini merupakan pesta demokrasinya organisasi SPSI. “Nanti akan ada penyusunan program, dan juga pemilihan keputusan yang baru di periode berikutnya,” katanya.

Dari perjalanan selama ini sudah banyak hal baik yang sudah tercapai namun meski begitu semuanya perlu diperbaiki.

“Saya percaya dengan musnik kali ini semuanya pasti berjalan dengan baik dengan mengusung tema tingkatkan profesionalitas dan kapabilitas menuju organisasi yang mandiri, kuat dan bermartabat,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *