BERITA UTAMAEDITORIALMIMIKA

Jalan Budi Utomo Dijadikan Satu Arah, Opsi Penataan dan Regulasi Parkir Dikesampingkan?

cropped cnthijau.png
19
×

Jalan Budi Utomo Dijadikan Satu Arah, Opsi Penataan dan Regulasi Parkir Dikesampingkan?

Share this article
Parkir Ilustrasi
Parkir Ilustrasi

Dan itupun hanya bersifat temporary atau tidak terjadi setiap saat dan biasanya hanya terjadi pada hari-hari tertentu saja.

Bahkan setiap harinya, kondisi jalan terutama pada siang hari lumayan lengang.

ads

“Intinya, sebenarnya harus ada telaah yang dalam sebelum kebijakan itu dilaksanakan. Takutnya kebijakan ini hanya untuk gah-gagahan,” ujar Rasyid, salahsatu pemilik usaha di Jalan Budi Utomo.

Sementara Rico A mengungkapkan, sebelum mengungkapkan, sebenarnya sebelum memutuskan merubah Jalan Budi Utomo menjadi satu arah, dinas terkait harus mempertimbangkan opsi lainnya.

“Sebelum mengambil keputusan lainnya, regulasi dan penataan parkir di Jalan Budi Utomo memang harus diperbaiki terlebih dahulu biar tidak bikin macet,” ujarnya.

Dikatakan, dinas atau instansi terkait memang perlu melakukan kajian tentang fungsi koridor Jalan Budi Utomo sebagai kawasan bisnis.

“Jadi setiap gedung pada koridor ini diwajibkan menyediakan area parkir yg memadai dengan tidak menggunakan bahu jalan,” ujarnya.

Mantan konsultan disalahsatu lembaga kemasyarakatan ini meyakini jika langkah tersebut dilakukan, kemacetan di Jalan Budi Utomo bisa teratasi.

“Jika instansi terkait melakukan langkah itu, soal kemacetan setidaknya bisa diminimalisir,” jelasnya.

Pernyataan yang disampaikan warga tersebut menurut hemat penulis, memang masuk akal.

Dari pengamatan fajarpapua.com penumpukan kendaraan di Jalan Budi Utomo terjadi hanya diempat titik ruas jalan dan tidak terjadi diseluruh ruas jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *