BERITA UTAMAMIMIKA

Hargai Jasa (Alm) Klemen Tinal, 7 Suku di Mimika Minta Wakil Gubernur Papua Dijabat Yansen Tinal

cropped cnthijau.png
15
×

Hargai Jasa (Alm) Klemen Tinal, 7 Suku di Mimika Minta Wakil Gubernur Papua Dijabat Yansen Tinal

Share this article
Para tokoh masyarakat 7 suku yang mendukung Yansen Tinal sebagai Wakil Gubernur Papua
Para tokoh masyarakat 7 suku yang mendukung Yansen Tinal sebagai Wakil Gubernur Papua

“Harap teman-teman lain yang niat berambisi ganti posisi pak Wagub tidak usah. Posisi wakil Gubernur jatahnya Golkar dan pak Yansen ketua Golkar Papua, sudah sangat tepat menggantikan almarhum Klemen sebagai Wakil Gubernur. Kami yakni pak Gubernur pasti ingat jasa KT yang mendampingi beliau selama 7 tahun ini. Harap dua tahun tersisa serahkan wakil ke adik almarhum KT, pak Yansen Tinal,” paparnya.

Sedangkan Theo Dekme, tokoh lainnya yakin Gubernur Lukas Enembe sudah tahu aspirasi akar rumput.

ads

“Lukmen itu Demokrat dan Golkar yang usung. Sisa 3 tahun lagi kami 100 persen dukung pak Yansen sebagai wakil gubernur,” tuturnya.

Tokoh lainnya, Yohanes Kibak menyatakan, yang harus diingat Klemen Tinal mengabdi untuk partai Golkar hingga akhir hayatnya.

“Jadi pilihan yang tepat pak Yansen Tinal sebagai wakil. Ini juga sebagai penghargaan pak Gubernur untuk almarhum wakil yang berjuang dengan partai Golkar sampai akhir hidupnya. Lukmen diusung Demokrat dan Golkar, sangat tepat kalau ketua Golkar Papua yang duduki jabatan wakil Gubernur, apalagi masa tugas sisa dua tahun lagi,” bebernya.

Kesempatan yang sama, tokoh Mimika asal Jayapura, Eliasar Ohee menyatakan Klemen Tinal dan Yansen Tinal adalah dua putra asli Mimika. “Kami warga Jayapura di Mimika sangat mendukung pak Yansen Tinal yang gantikan pak Klemen Tinal, beliau sosok yang tepat, sudah mapan secara politik,” ujar Ohee.

Sedangkan Hadi Wiyono selaku tokoh masyarakat Jawa di Mimika menyatakan mendukung aspirasi masyarakat 7 suku.

“Apalagi pak Yansen Tinal mirip kakaknya almarhum Klemen Tinal yang sangat menerima kemajemukan, beliau sosok yang dicintai semua kalangan. Kami sangat mendukung beliau jadi Wakil Gubernur,” ungkapnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *