BERITA UTAMAMIMIKA

Hari ini, 5 Warga Timika Kembali Kritis, Satu Orang Meninggal Dunia di RSUD Mimika

cropped cnthijau.png
7
×

Hari ini, 5 Warga Timika Kembali Kritis, Satu Orang Meninggal Dunia di RSUD Mimika

Share this article
RSUD Mimika
RSUD Mimika

Timika, fajarpapua.com – Pasien covid-19 yang masuk RSUD Mimika dan RSMM terus mengalami peningkatan. Pada umumnya para penderita mengalami sesak nafas.

Khusus di RSUD Mimika, pada Jumat (9/7) hari ini terdapat lima pasien dalam kondisi kritis, sedangkan seorang pasien meninggal dunia pada Jumat pagi.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Direktur RSUD Mimika, dr Anton Pasullu ketika dikonfirmasi fajarpapua.com, Jumat malam mengatakan, total pasien yang diisolasi sebanyak 35 orang.

Dari jumlah itu, yang positif 28 orang, terdiri dari 5 kritis terpasang ventilator (terjadi penambahan 4 kritis dan meninggal dunia), tersisa 3 ditambah dua kritis Kamis kemarin.

“Total 5 pasien dalam perawatan intensive, 23 pasien yang lain dalam kondisi sedang-berat,” paparnya.

Selain itu, 7 orang probable masih menunggu hasi PCR. Masih ada 3 orang di IRD sementara menunggu pemeriksaan sebelum masuk ke ruang isolasi.

Sementara petugas medis di RSMM mengakui jumlah yang masuk rumah sakit itu dengan keluhan sesak nafas meningkat tajam. “Hari ini banyak, tapi direktur yang bisa komentar soal ini,” kata seorang petugas medis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra, mengatakan saat ini pemerintah berpacu bersama waktu melakukan vaksinasi warga agar bisa selamat dari bahaya Covid-19.

“95 persen warga yang divaksin jika terkena covid hanya mengalami gejala ringan. Sekarang kita harapkan warga mendatangi tempat-tempat vaksin, vaksin gratis,” ujarnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *