BERITA UTAMAMIMIKA

Gerindra Minta Aktivitas Warga Hingga Jam 8 Malam, 6 Fraksi DPRD Terima LKPJ dan Perda PP APBD 2020 dengan Catatan

cropped cnthijau.png
8
×

Gerindra Minta Aktivitas Warga Hingga Jam 8 Malam, 6 Fraksi DPRD Terima LKPJ dan Perda PP APBD 2020 dengan Catatan

Share this article
Foto bersama eksekutif da legislatif usai sidang
Foto bersama eksekutif dan legislatif usai sidang

Kemudian pembagian dana covid untuk pemulihan ekonomi FPDIP menilai porsinya sangat kecil sehingga tidak dirasakan oleh pelaku ekonomi dan UKM.

Kemudian pengusaha besar yang mengerjakan proyek pemerintah sebaiknya dapat melibatkan masyarakat Mimika menjadi pekerja. Sebaiknya ada subsidi untuk pelaku ekonomi dan UMKM.

ads

Selain itu Pemkab dapat menganggarkan dana untuk membayar utang-utang pihak ketiga. Termasuk venue- venue yang dibangun dengan anggaran besar ini sebaiknya sudah direncanakan pemerintah bahwa usai PON, venue tersebut diserahkan ke pihak ketiga sebagai pengelola.

Sementara Fraksi Gerindra melalui Ketua Fraksinya Nurman Karupukaro menekankan soal dokumen pengadaan barang dan jasa harus menghindari adanya temuan sehingga Pemkab dapat membuat perencanaan EE yang valid dan menghindari kesalahan atau keterlambatan.

Soal leletnya internet, Fraksi Nasdem menyarankan agar Dinas Komunikasi dan Informasi dapat mengundang operator lainnya masuk Timika dengan menyediakan fasilitas internet yang memadai. Soal honorer diatas 5-10 tahun dapat direkrut kembali.

Gerindra mengusulkan sesuai permintaan masyarakat yang berhasil dikumpulkan Fraksi Gerindra adalah sampai jam 8 malam. Selain itu pinjaman di bank yang sempat dibahas di Jayapura sebainya ditiadakan.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *