BERITA UTAMAPAPUApinpost

Pertandingan Tersisa Dua Bulan Lebih, 16 Venue PON XX Papua Bermasalah

pngtree vector tick icon png image 1025736
11
×

Pertandingan Tersisa Dua Bulan Lebih, 16 Venue PON XX Papua Bermasalah

Share this article
Pon XX Papua 2021
Pon XX Papua 2021

Jayapura, fajarpapua.com – Meskipun PON XX Papua sudah didepan mata, namun 16 venue di Jayapura bermasalah.

Ketua Sub PB PON Kota Jayapura Benhur Tomi Mano l mengatakan 16 venue yang berada di Kota Jayapura bermasalah sehingga harus dibenahi sebelum digunakan untuk uji coba.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

 “Iya, seluruh venue untuk PON XX yang berada di Kota Jayapura bermasalah sehingga harus segera dibenahi dan itu sudah dilaporkan ke PB PON,” kata BTM kepada wartawan, Jumat di Jayapura.

Ia mengatakan, temuan itu terungkap setelah ia bersama tehnical delegate (TD) melakukan kunjungan ke 16 venue yang akan menjadi tempat pertandingan selama PON XX.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan bersama TD terungkap seluruh venue masih harus dibenahi sebelum digunakan untuk uji coba yang dijadwalkan bulan Agustus mendatang.

 Ia mengatakan, untuk bangunan memang ada yang sudah selesai 100 persen namun setelah dicek masih harus diperbaiki dan catatan itu sudah dilaporkan ke PB PON dengan tembusan kesemua instansi terkait.

 “Ini buka masalah peralatan tapi gedung atau venue yang akan digunakan dan semuanya harus segera dibenahi contohnya venue bola voli pantai banyak harus diubah dan ditambah seperti tiang yang belum dilapisi, pasir yang belum diayak serta masih banyak lagi catatan dari TD, ” kata BTM seraya menambahkan, TD lah yang nantinya mengeluarkan rekomendasi apakah venue tersebut layak atau tidak digunakan untuk pertandingan.

“Selain belum memenuhi standar juga ada venue yang pembangunannya belum selesai seperti paralayang dan dayung, belum lagi palang memalang yang dilakukan masyarakat,” kata BTM yang juga menjabat Wali Kota Jayapura.

Ketika ditanya venue cabang olahraga apa yang banyak catatan dari TD, BTM mengatakan cabang olahraga sofbol dan bisbol yang berlokasi di lapangan Universitas Cenderawasih.

Ada 18 catatan yang harus dibenahi baik di dalam maupun di luar gedung seperti scoring board yang masih manual sehingga harus diganti, tambah BTM.

PON XX dijadwalkan berlangsung pada 2-15 Oktober di empat wilayah di Papua yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kab.Mimika dan Kabupaten Merauke.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *