BERITA UTAMANASIONAL

Larang Tim Papua Gunakan GOR Sudiang, Sikap Dispora Sulawesi Selatan Dinilai Arogan

cropped cnthijau.png
10
×

Larang Tim Papua Gunakan GOR Sudiang, Sikap Dispora Sulawesi Selatan Dinilai Arogan

Share this article
Surat Dispora Sulsel
Surat Dispora Sulsel

“Tiba-tiba hari ini surat dari Dispora Makassar menanggapi kalau GOR Sudiang hanya diperuntukkan bagi Tim Futsal Sulsel dan Tim Cabor atau Atlet asal Sulsel saja. Disinilah saya sangat kecewa sampai tadi pelatih Tim Futsal Sulsel telepon saya tidak angkat. Mereka sudah sepakat tetapi tiba-tiba tidak bisa gunakan GOR itu,” ungkap Dayd.

Akibat kondisi itu, Daud Arim sejujurnya berharap dapat segera kembali ke Papua dan langsung ada di Klaster Mimika untuk bisa menjalani TC intensif.

ads

“Tapi karena KONI Papua sudah terlanjur membiayai akomodasi Tim, makanya jami terpaksa harus menunggu saja. Target kita sebenarnya sampai tanggal 2 Agustus 2021 itu kami sudah harus ada di Timika dan mudah-mudahan bisa seperti itu karena di Makassar sini juga buat apa kalau tidak bisa latihan maksimal,” kata Daud lagi dengan nada kecewa.

Dia menambahkan, sebenarnya sudah jauh hari semua pihak di Indonesia ini sudah harus diberikan surat, apakah itu tentang rencana latihan, TC, ataupun uji coba sehingga peristiwa serupa tidak terjadi.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Mimika, Cesar A. Tunya, SH., M.Si., M.H diwawancarai terpisah mengaku kecewa.

“Kalau mau tabuh genderang perang itu sebaiknya nanti di PON. Tidak apalah kalau memang mereka seperti itu, kita juga bukan tidak punya lapangan,” tandas Cesar.

Sebelum muncul masalah ini diketahui bahwa Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan melalui surat bernomor: 416/1209/DISPORA/VII/2021 perihal penyampaian terkait permohonan penggunaan GOR Sudiang tanggal 14 Juli 2021 kepada Ketua Umum KONI Provinsi Papua menjawab surat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Nomor 352/Umm/KONI-Papua/VII/2021 tanggal 6 Juli 2021, perihal permohonan pemakaian lapangan GOR Sudiang Makassar.

Surat yang ditandatangani Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis, S.STP itu menegaskan bahwa GOR Sudiang sementara digunakan Tim Cabang Olahraga di Provinsi Sulawesi Selatan dalam persiapan menghadapi PON XX di Papua.

Selama Pandemi Covid-19 hanya diperuntukkan bagi Kontingen Sulawesi Selatan yang berlatih persiapan menghadapi PON XX di Papua.

Rupanya covid menjadi alasan pengelola GOR Sudiang membatasi penggunaan GOR tersebut untuk umum dan penggunaannya hanya diprioritaskan untuk atlet PON XX asal Sulawesi Selatan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *