BERITA UTAMAMIMIKA

DPRD Mimika Minta Pemda Bangun Lapter di Hoeya dan Sejumlah Daerah Pedalaman

cropped cnthijau.png
10
×

DPRD Mimika Minta Pemda Bangun Lapter di Hoeya dan Sejumlah Daerah Pedalaman

Share this article
Gedung DPRD Mimika
Gedung DPRD Mimika

Timika, fajarpapua.com – DPRD Mimika mengingatkan Pemda melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika segera membangun lapangan terbang (lapter) di Distrik Hoeya serta beberapa daerah lain di pedalaman Mimika.

Ketua Komisi C DPRD Mimika, Elminus B Mom, SE saat ditemui di ruang kerjanya mengaku betapa susahnya masyarakat di pedalaman yang hendak turun ke Timika, lantaran ketiadaan transportasi pesawat.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Selama pesawat tidak masuk warga di atas susah. Kalau ada yang sakit dan mau rujuk berobat ke Timika harus sewa helikopter. Saya ingatkan Dishub dapat merencanakan pembangunan lapter Hoeya dan jadwalkan penerbangan perintis secara rutin tiap bulan. Di Hoeya warga sudah ada lahannya bahkan masyarakat sudah mulai rintis,” ungkapnya.

Menurut dia, Lapter penting karena kebutuhan masyarakat dan juga aparat pemerintahan yang hendak bertugas ke wilayah itu.

“Karena daerah pedalaman transportasi andalan yaitu pesawat atau helikopter. Karena disana belum ada jalan darat yang terhubung dari Kota Timika sebagai ibukota kabupaten ke sejumlah distrik dan kampung di pegunungan,” bebernya.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *