BERITA UTAMAPAPUA

Meski Hanya Sambut Kirab Api, Jayawijaya Dukung Kesuksesan PON Papua

cropped cnthijau.png
11
×

Meski Hanya Sambut Kirab Api, Jayawijaya Dukung Kesuksesan PON Papua

Share this article
PON XX PAPUA
PON XX PAPUA

Wamena, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mendukung suksesnya PON Papua, walaupun Jayawijaya tidak menjadi tuan rumah pesta olahraga multi cabang yang akan berlangsung di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke itu.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Sabtu, mengatakan nantinya Jayawijaya hanya disingahi tim Kirab Api PON Papua.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

 “Intinya kami dari Pemerintah Jayawijaya siap menyukseskan pelaksanaan Kirab Api PON XX ini,” katanya.

Berdasarkan hasil rapat Pemerintah Jayawijaya bersama Panitia PON, Jayawijaya ditunjuk mewakili Wilayah Adat Lapago untuk disingahi tim Kirab Api PON.

 “Sehingga kami akan menindaklanjuti dengan membentuk panitia atau tim di Jayawijaya untuk mempersiapkan apa yang diminta oleh Tim PON untuk kirab api obor PON,” katanya.

Jhon memastikan akan dilakukan penyambutan tim kirab api PON dari Bandara Wamena dan selanjutnya menuju ke beberapa titik di Jayawijaya.

“Usai turun di Bandara Wamena, akan diarak melalui jalan Trikora – Pattimura – Jalan Irian – Sinakma dan Yosudarso dan finis di Kantor Otonom Jayawijaya. Di sana akan disiapkan berbagai festival budaya dari Wilayah Adat Lapago untuk dipublikasikan,” katanya.

Sebelumnya Panitia PON XX Bidang Upacara Samuel Yabes Nenobais mengatakan kirab api PON akan diarak melalui lima wilayah adat Papua dan Jayawijaya menjadi satu perwakilan dari lima adat itu. Rencananya kirab api PON Papua tiba di Wamena pada 29 September mendatang.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *