Kampung “Agro Wisata dan Hutan Kota” Mandiri Jaya Mulai Dikunjungi Warga, Elias: Suatu Kebanggaan Bagi Kami

by -
Warga dari kota Timika sedang mengunjungi kampung Mandiri Jaya
Warga dari kota Timika sedang mengunjungi kampung Mandiri Jaya

Timika, fajarpapua.com – Kampung Mandiri Jaya yang menggagas Kampung Agrowisata dan Kampung Hutan Kota kini mulai dilirik sebagai salahsatu destinasi wisata oleh warga Timika.

Ini seperti terlihat pada Minggu (15/8), satu keluarga yang berasal dari Kelurahan Sempan berkunjung ke Kampung Mandiri Jaya.

“Saya tidak menyangka bahwa ada Kampung seperti ini di wilayah kota,” ujar Yunita.

Dikatakan memang dirinya mencari tempat yang seperti itu dan kebetulan tahu mengenai informasi adanya Kampung Agrowisata tersebut.

“Sempat kesasar juga tadi, tapi setelah saya cari-cari akhirnya ketemu. Waktu pertama masuk itu suasananya enak sekali, langsung bikin nyaman,” katanya.

Selain berwisata, rombongan ini juga melakukan beberapa sesi pemotretan dalam rangka pre wedding untuk anggota keluarga mereka yang hendak melakukan pernikahan.

“Kampung Mandiri Jaya memiliki nuansa alam yang masih terjaga, jadi sangat rekomendasi untuk liburan dalam kota,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Kampung Mandiri Jaya, Elias Mirib mengaku bangga dan berterima kasih atas kunjungannya.

“Kami merasa bangga, senang dan terima kasih banyak kepada para pengunjung yang sudah mau datang ke Mandiri Jaya,” ujar mantan anggota DPRD Mimika itu.

Kata Elias memang itu adalah suatu misi yang digagasnya untuk membuat para pengunjung merasakan aman, nyaman dalam menikmati sejuknya alam yang ada di Mandiri Jaya.

“Kami bangun kampung ini prosesnya lama, dan memang tujuannya untuk itu, orang datang dapat merasakan adanya Kampung Mandiri Jaya,” jelasnya.

Elias mengatakan bahwa siapapun yang berkunjung ke Kampung Mandiri Jaya maka pihaknya siap melayani dan memberikan pengamanan.

“Siapapun yang ada di Mimika, siapapun yang mau berkunjung menikmati alam disini, mari berkunjung di Mandiri Jaya, pasti kita beri keamanan bagi siapapun,” tambahnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII