BERITA UTAMAPAPUA

Bupati Mbaraka Optimis Covid Tak Bisa Kalahkan Semangat Kemerdekaan Orang Merauke

cropped cnthijau.png
20
×

Bupati Mbaraka Optimis Covid Tak Bisa Kalahkan Semangat Kemerdekaan Orang Merauke

Share this article
Peringatan Detik Detik Proklamasi di Merauke
Peringatan Detik Detik Proklamasi di Merauke

Pantauan fajarpapua.com, upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan peringatan detik-detik Proklamasi di halaman Kantor Bupati Merauke, Selasa (17/8) dipimpin langsung oleh Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT selaku Inspektur Upacara (Irup) dan bertindak selaku Komandan Upacara, AKP Clief Gerald PH. Duwit, SE., S.I.K (Komandan Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Papua dan Perwira Upacara, AKP Micha Toding. P, SH, S.I.K (Kabag Ops Polres Merauke) dan dihadiri unsur Forkopimda serta beberapa tamu undangan.

Paskibraka Saat Menaikan Sang Saka Merah Putih
Paskibraka Saat Menaikan Sang Saka Merah Putih di halaman Kantor Bupati Merauke


Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) adalah siswa-siswa pilihan terbaik dari Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Merauke di bawah asuhan dan binaan Polres Merauke dan Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Papua di Merauke, dan yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih adalah Tim Animha, yakni Tersisia K Kae (siswi SMA Negeri 3 Merauke), Nurul Anjas Saputra (siswa SMA Negeri 3 Merauke) dan Nur Kamim Ilhamsyah (siswa SMA Negeri 1 Merauke) dan Tim Forsik dari Lantamal XI Merauke.

ads


Pasukan upacara terdiri dari Pleton I; Kodim 1707/Mrk, Densipur Merauke, Yonif Raider 755/Yalet, Pleton II: Lantamal XI/Merauke, Batalyon Marinir Merauke, Lanud J.A Dimara Merauke, Pleton III; Batalyon D Pelopor Brimob Polda Papua, Polres Merauke, Pleton IV; Satpol PP Kabupaten Merauke, Damkar dan Basarnas Merauke, Pleton V; Gabungan Perwira TNI/Polri dan Satpol PP Kabupaten Merauke. (hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *