BERITA UTAMAMIMIKAOLAHRAGA

Yang Paling Utama Taklukkan Medan dan Cuaca, 23 Anggota Kontingen Panjat Tebing Papua Tiba di Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

Yang Paling Utama Taklukkan Medan dan Cuaca, 23 Anggota Kontingen Panjat Tebing Papua Tiba di Timika

Share this article
Pelatih Kepala, Judistira dan Manager, Sarlota T.
Pelatih Kepala, Judistira dan Manager, Sarlota T.

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak 23 anggota kontingen panjat tebing Papua yang akan mengikuti PON XX sudah tiba di Timika, Sabtu (21/8).

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Pelatih Kepala Judistiro didampingi Manager Sarlota T kepada fajarpapua.com di Hotel Kamoro Tame mengemukakan, kontingen yang tiba berjumlah 23 orang dengan usia kisaran 16-33 tahun. Mereka terdiri dari 13 atlit dan 10 orang official pelatih.

Dikemukakan, selama berada di Timika, tim akan melakukan latihan pra pertandingan. “Yang paling utama bagaimana menaklukkan medan dan cuaca karena cuaca Timika berubah-ubah,” ungkapnya.

Dijelaskan, ada 16 kategori nomor pertandingan yang akan diikuti dengan tiga kategori utama speed, lead, dan boulder atau jalur pendek.

“Kita akan ikuti semua nomor, sekarang masih fokus latihan pra pertandingan,” ungkap Judistiro.

Sedangkan Manager Sarlota T mengemukakan, pihaknya mengikuti TC selama 2 tahun diluar Papua yakni 1 tahun di Solo dan 1 tahun di Jakarta.

“Kita target dua emas, tapi tidak menutup kemungkinan lebih. Semua atlit dalam kondisi fit,” paparnya.

Diakui Sarlota, 13 atlit panjat tebing Papua merupakan pemula dengan jam terbang masih minim. Namun dalam beberapa simulasi pertandingan persahabatan, selalu unggul.

“Misal pra pertandingan di Bali, Bogor, dan Jawa Barat. Di Bali ketemu 8 provinsi, kita dapat 1 medali emas, perak dan perunggu. Ada bayangan tim bisa bersaing ketat,” ujarnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *