BERITA UTAMAPAPUA

Gubernur Papua Apresiasi Dukungan TIK untuk PON dan Peparnas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Gubernur Papua Apresiasi Dukungan TIK untuk PON dan Peparnas

Share this article
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Papua Jeri Agus Yudianto menunjukan fasilitas di dalam media center yang telah disediakan pihaknya untuk menyukseskan PON XX dan Peparnas XVI. 
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Papua Jeri Agus Yudianto menunjukan fasilitas di dalam media center yang telah disediakan pihaknya untuk menyukseskan PON XX dan Peparnas XVI. 

Jayapura, fajarpapua.com – Gubernur Papua Lukas Enembe mengapresiasi penyediaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam mendukung penyelenggaraan multi iven PON XX dan Peparnas XVI di Bumi Cenderawasih pada 2021.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Gubernur Lukas Enembe memberikan apresiasi atas dukungan TIK di multi iven PON maupun Peparnas, di mana hal ini akan menjadi kebanggaan masyarakat di Papua,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Papua Jeri Agus Yudianto di Jayapura, Jumat.

Menurut Jeri, apresiasi itu disampaikan Gubernur Lukas Enembe ketika meninjau Command Center PON XX dan Peparnas XVI yang berada pada kawasan perkantoran Dok II.

Command Center Pemprov Papua yang dikunjungi Gubernur Lukas Enembe merupakan ruang kendali sistem aplikasi dan infrastruktur teknologi pendukung multi iven besar di Papua, yakni PON dan Peparnas.

“Di dalamnya terdiri dari 42 Video Wall dengan 32 PC serta menggunankan sistem teknologi terkini. Ruangan Command Center ini dapat menyajikan informasi yang berhubungan dengan ‘game times’ atau perolehan medali pada tiap disiplin cabang olahraga maupun rangking kontingen, termasuk catatan skor dan lainnya,” ujarnya.

Kemudian, kata Jeri, ada pula layanan pendukung seperti tracking transportasi, lokasi akomodasi kontingen, pergerakan panpel atau kontingen yang memasuki gate akses di tiap arena atau non arena dan tak kalah pentingnya adalah trafic layanan akses yang disiapkan.

“Untuk main Media Center yang sementara ini masih dalam pengerjaan, akan dipersiapkan bagi panitia serta awak media dalam membuat dan mengelola berita secara real time, di mana nantinya fasilitas yang disediakan berupa stage untuk press conference, layanan akses internet 1 GBps, TV monitor, PC juga fasilitas pendukung lainnya,” katanya lagi.

Jeri menambahkan, untuk beberapa stasiun TV akan disediakan beberapa spot untuk studio mini yang bakal disiapkan secara mandiri oleh Stasiun TV yang membutuhkan.

“Yang pasti awak media yang akan masuk area media center adalah yang telah terdaftar dan terakreditasi,” kata Jeri.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *