BERITA UTAMAMIMIKApinpost

60 Hari Jelang Pesparawi XIII, Wabup Mimika John Rettob Terus Beri Semangat Insan Media dan Diskominfo Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

60 Hari Jelang Pesparawi XIII, Wabup Mimika John Rettob Terus Beri Semangat Insan Media dan Diskominfo Mimika

Share this article
Pertemuan bidang dokumentasi
Pertemuan bidang dokumentasi

Timika, fajarpapua.com – 60 hari menjelang pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) 13 se-Tanah Papua, Panitia Pelaksana terus melakukan penyempurnaan rangkaian persiapan. Seperti diketahui, Pesparawi akan digelar 30 Oktober sampai 6 November 2021.

ads

Pada Senin 30 Agustus, bertempat di aula Sekretariat Pesparawi Jalan Yos Sudarso depan Pasar Eks-Swadaya, Ketua Umum Panpel yang juga Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob memimpin rapat bersama Seksi Promosi, Publikasi dan Dokumentasi.

Didampingi Wakil Koordinator, Kerry Yarangga, Wabup John Rettob menegaskan pelaksanaan Pesparawi mengikuti agenda Pekan Olahraga Nasional (PON) 20 Papua di Mimika.

Terlaksananya Pesparawi merupakan pembuktian terhadap keraguan yang sempat muncul pada penetapan Kabupaten Mimika sebagai tuan rumah pada Musyawarah Daerah Pesparawi tahun 2017 lalu di Kabupaten Kaimana.

Wabup John Rettob menilai, kendati merupakan seksi penunjang, namun keberadaan dan fungsi Seksi Promosi, Publikasi dan Dokumentasi dinilai sangat penting, bagi bergaungnya semarak Pesparawi di Mimika.

Oleh karenanya ia menyemangati seluruh personil yang terdiri dari insan media dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mimika untuk berkerja dalam kepanitiaan lewat karya kreatifitas menyukseskan kegiatan rohani itu.

Menurut Wabup JR, toleransi antar umat beragama di Mimika sangat tinggi. Hal ini juga teraplikasi dalam struktur kepanitiaan panpel Pesparawi XIII yang merangkul semua agama dan keberagaman suku di Mimika. Sebagaimana motto kegiatan itu : Dari Mimika Untuk Kedamaian Indonesia.

Sementara itu Kordinator Seksi Promosi Publikasi dan Dokumentasi Abraham Kateyau melalui Wakil Kordinator Kerry Yarangga, mengarahkan kegiatan promosi publikasi dan dokumentasi maksimal dilaksanakan sambil merampungkan rencana penganggaran.

Kerry berharap semua personil seksi terus bersemangat dalam mengerjakan masing-masing bidang tugas, sambil terus melengkapi persiapan acara akbar tersebut dengan menjalin koordinasi antar bidang seksi. Ia menyemangati para pekerja jurnalis Timika sesuai motto tim : “ Kerja buat Tuhan selalu manise”. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *