BERITA UTAMAPAPUApinpost

Penegakan Kedisiplinan TNI, Satpomau Sidak Kelengkapan Prajurit Lanud JAD Merauke

cropped cnthijau.png
13
×

Penegakan Kedisiplinan TNI, Satpomau Sidak Kelengkapan Prajurit Lanud JAD Merauke

Share this article
Pemeriksaan kendaraan prajurit TNI AU
Pemeriksaan kendaraan prajurit TNI AU

Merauke, fajarpapua.com – Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Satpomau) melaksanakan sidak (pemeriksaan) kelengkapan seragam pakaian dinas dan identitas diri personel termasuk kelengkapan surat berkendaraan bermotor berupa SIM dan STNK baik militer maupun PNS di lingkungan Lanud JAD Merauke, Senin (30/8).


Sidak yang dilaksanakan dalam rangka Pekan Disiplin Opsgaktib TNI AU (Pantak Lanud JA Dimara) dan Operasi Penegakan Ketertiban Triwulan III, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud J.A Dimara.

Klik iklan untuk info lebih lanjut
Apel Persiapan Kegiatan
Apel Persiapan Kegiatan


Selain pemeriksaan surat-surat kendaraan Satpomau juga melakukan pengecekan kondisi fisik kendaraan dan kelengkapan, seperti kaca spion baik kendaraan roda dua maupun roda empat milik seluruh personel Lanud J.A. Dimara. Sidak yang merupakan kegiatan Opsgaktib tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Pomau (Dansatpomau) Lanud J.A. Dimara, Mayor Pom Fari Yudha S.


Dalam kesempatan itu Dansatpomau menegaskan, bahwa operasi penegakan ketertiban ini dilakukan bukanlah untuk mencari kesalahan para anggota Lanud J.A Dimara, tetapi merupakan agenda penegakan kedisiplinan prajurit TNI AU.
“Dalam kegiatan ini kita mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan dan identitas diri seluruh personel baik perwira, bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil di Lanud J. A Dimara,” ujar Mayor Fari Yuda di sela-sela kegiatan.

Pemeriksaan kendaraan prajurit TNI AU
Pemeriksaan kendaraan prajurit TNI AU


Dia menjelaskan, kendaraan yang diperiksa bukan hanya kendaraan dinas saja, namun juga kendaraan pribadi. Semua kendaraan diperiksa kelengkapannya mulai dari lampu utama, lampu sein, spion helm SNI bagi pengendara roda dua dan seat belt bagi mobil. Dan yang tidak kalah penting adalah surat-surat kelengkapan diri berupa KTA, KTP.

Pemeriksaan Kendaraan Roda Dua
Pemeriksaan Kendaraan Roda Dua


“Kegiatan Opsgaktib ini juga bertujuan untuk mengingatkan anggota untuk pentingnya tata tertib lalu lintas dan pentingnya kelengkapan surat-surat kendaraan. Anggota harus selalu berhati-hati apabila berkendara di jalan raya dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat akan pentingnya berlalu lintas dengan tertib dan aman,” pesan Mayor Fari Yuda. (hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *