BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Wajib Dibaca Semua Kontingen !!!, Ini Profil dan Karakteristik 4 Wilayah Klaster Pelaksana PON XX Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

Wajib Dibaca Semua Kontingen !!!, Ini Profil dan Karakteristik 4 Wilayah Klaster Pelaksana PON XX Papua

Share this article
Stadion Lukas Enembe
Stadion Lukas Enembe

Kulit buaya menjadi salah satu industri rumah unggulan bagi masyarakat Merauke, hal ini disebabkan karena populasi buaya yang begitu besar di Merauke.

Dalam sisi kuliner pun, Kabupaten Merauke terkenal mempunyai makanan daerah yang cukup khas dan unik. Daging rusa akan banyak kita temui dan diolah dalam berbagai macam jenis makanan. karena rusa merupakan hewan yang mempunyai populasi sangat banyak di Merauke.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Dalam Taman Nasional ini, kita dapat menyaksikan kondisi alam asli Merauke yang merupakan perpaduan wilayah rawa dan padang savana. Kemudian, hewan-hewan khas Merauke seperti rusa dan sejenis kanguru kecil dapat kita temukan di Taman Nasional ini.

Juga sarang rayap Musamus (Sarang semut) yang menjulang tinggi hingga 5 meter dan banyak ditemukan di sepanjang perjalanan ke Sota.

Untuk penyelenggaraan PON Papua, untuk kluster Kabupaten Merauke akan menjadi tempat perlombaan untuk enam cabang olahraga yakni Anggar, Bermotor Road Race dan Motor Cross, Catur, Gulat, Wushu dan Sepakbola (putri).

Kabupaten Merauke yang juga dikenal sebagai daerah lumbung padi di Indonesia Timur memiliki geografis sangat luas dan datar hampir sama dengan kondisi sebagian besar daerah di pulau Jawa. Bahkan, sebagian besar warganya berasal dari berbagai suku dan etnis masyarakat Nusantara yang telah puluhan tahun menetap di Kabupaten Merauke sebagai warga transmigrasi.

Sesuai dengan semangat motto Torang Bisa! diharapkan penyelenggaraan PON XX Papua pada 2-15 Oktober tidak hanya terbatas untuk mengejar meraih medali dari 37 cabang olahraga semata, namun bagi kontingen dari 34 provinsi diharapkan dapat menyatukan komitmen kebangsaan kita bersama olahraga demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selamat bertanding.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *