BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Sebelum Nama Relawan PON Mimika Diumumkan, Kapolda Papua Tegaskan Proses Penting yang Wajib Dilewati

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
13
×

Sebelum Nama Relawan PON Mimika Diumumkan, Kapolda Papua Tegaskan Proses Penting yang Wajib Dilewati

Share this article
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri

Timika, fajarpapua.com – Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri menegaskan semua relawan yang terlibat dalam pelaksanaan PON XX mendatang wajib dilakukan screening dan verifikasi oleh kepolisian.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Kita sebagai tuan rumah harus mempersiapkan diri dan panitia yang ada pada semua bidang wajib divaksin, termasuk relawan pada bidang SDM,” tegas Kapolda Fakhiri di Hotel Cenderawasih 66 Timika, Sabtu (11/9).

Kapolda menyebutkan bagi relawan wajib dilakukan verifikasi dan screening oleh pihak kepolisian dan tak kalah penting wajib divaksin.

Dikatakan, hal ini dilakukan sebab merekalah yang langsung bersentuhan dengan atlet, wasit dan official yang datang Timika.

“Hal ini yang harus dipahami oleh adik – adik saya semua yang terlibat dalam relawan maupun volunteer. Saya sudah minta Pak Bupati selaku ketua Sub PB PON XX, tentunya dengan bidang – bidang akan bekerja sama. Bidang SDM harus bekerjasama dengan Kapolres untuk sesegera mungkin melakukan screening dan verifikasi relawan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, panitia punya waktu tinggal dua minggu lagi, dan bupati juga sudah tahu bahwa tanggal 13 September panitia dan official sudah hadir di Papua. Dan tanggal 18 nanti atlet sudah tiba di Papua.

“Sehingga waktu yang tersisa agar bidang SDM berkoordinasi dengan Kapolres agar semua relawan ini wajib discreening dan diverifikasi. Saya tegaskan kalau tidak mau vaksin dan tidak discreening maka dia tidak akan pernah jadi relawan. Dan hal itu dilakukan di semua klaster,” tukasnya.(humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *