KESEHATANUncategorized

Studi AS: Orang Tanpa Divaksin COVID 11 Kali Berpotensi Meninggal Dunia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Studi AS: Orang Tanpa Divaksin COVID 11 Kali Berpotensi Meninggal Dunia

Share this article
Vaksin covid-19 di Timika, Papua.
Vaksin covid-19 di Timika, Papua.

Washington, fajarpapua.com – Orang-orang yang tidak disuntik vaksin memiliki 11 kali kemungkinan meninggal karena COVID-19 dibandingkan mereka yang sudah divaksin, menurut data Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC) yang dirilis pada Jumat (10/9).

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Direktur CDC Rochelle Wallensky mengatakan temuan-temuan itu didapat dari sebuah tinjuan kasus, rawat inap, dan kematian terkait COVID-19 di 13 negara bagian AS sekaligus menjadi sebuah bukti “kekuatan vaksinasi COVID-19.”

Studi tersebut melihat data dari dua bulan terakhir ketika varian Delta yang sangat menular menjadi varian virus corona dominan di AS.

Penelitian itu menemukan pula bahwa, selain secara dramatis meningkatkan perlindungan dari kematian COVID-19, vaksin  memberi perlindungan yang sangat tinggi untuk menghindarkan orang terinfeksi dan harus dirawat inap.

Orang yang tidak divaksin sekitar 4,5 kali berpotensi terinfeksi COVID-19 dan 10 kali berpotensi dirawat inap, kata Walensky saat konferensi pers virtual.

“Seperti yang telah kami tunjukkan melalui berbagai studi, vaksinasi efektif,” katanya. “Intinya adalah: kita memiliki alat ilmiah yang kita perlukan untuk dapat mengatasi kesulitan pandemi ini.”

Studi itu akan diterbitkan secara lengkap di situs CDC pada Jumat. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *