BERITA UTAMAMIMIKA

Banyak Waktu Terbuang Percuma, DPRD Mimika Tidak Punya Ketua Definitif, Alm Robby Omaleng Belum Diberhentikan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Banyak Waktu Terbuang Percuma, DPRD Mimika Tidak Punya Ketua Definitif, Alm Robby Omaleng Belum Diberhentikan

Share this article
Mariunus Tandiseno
Mariunus Tandiseno

Timika, fajarpapua.com – Fraksi Golkar DPRD Mimika meminta pimpinan dewan untuk mengagendakan paripurna Pemberhentian Ketua DPRD almarhum Roby Kamaniel Omaleng sebelum masuk agenda pelantikan pengganti antar waktu (PAW) anggota dewan dari Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Dalam pembahasan Bamus nanti kami dari Golkar minta prioritas pertama paripurna pemberhentian ketua DPRD terlebih dahulu baru diikuti dengan agenda-agenda yang lain. Kalau paripurna pemberhentian sudah dilakukan maka agenda yang lain akan lebih mudah,” kata ketua Fraksi Golkar DPRD Mimika, Mariunus Tandiseno di kantor DPRD, Rabu (29/9).

Menurut Mariunus, sebetulnya dalam Bamus akan dibicarakan juga soal pembahasan dan penetapan APBD Perubahan, paripurna pemberhentian ketua dewan, PAW anggota dewan, serta dokumen APBD Induk 2022 mendatang.

“Tapi prioritas pertama adalah paripurna pemberhentian ketua dewan baru dilanjutkan dengan agenda yang lain,” paparnya.

Mariunus mengingatkan pimpinan dewan harus mengutamakan kepentingan daerah ini. Dimana salah satunya Mimika butuh sosok seorang ketua Dewan yang mengakomodir semua kebutuhan dan kepentingan di DPRD.

“Memang pimpinan dewan kolektif kolegial, tapi keputusan terakhir pada ketua dewan sebagai lokomotif utama dalam menarik gerbong lembaga terhormat ini,” paparnya.

Lanjut dia, Fraksi Golkar akan berkomunikasi dan koordinasi rutin dengan pimpinan dewan soal paripurna pemberhentian ini.

“Sudah terlalu lama waktu terbuang padahal lembaga DPRD butuh seorang ketua dewan untuk mengawal semua proses politik baik keuangan, legialasi dan pengawasan di lembaga ini,” ujarnya. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *