BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Luhut Binsar Panjaitan Direncanakan Membuka Pertandingan Cabor Atletik

cropped cnthijau.png
9
×

Luhut Binsar Panjaitan Direncanakan Membuka Pertandingan Cabor Atletik

Share this article
VENUE ATLETIK DI MIMIKA SPORT COMPLEKS (MSC) TIMIKA YANG AKAN MENJADI ARENA PERLOMBAAN ATLETIK/FOTO : MUJIONO
VENUE ATLETIK DI MIMIKA SPORT COMPLEKS (MSC) TIMIKA YANG AKAN MENJADI ARENA PERLOMBAAN ATLETIK/FOTO : MUJIONO

Timika, fajarpapua.com – Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) yang juga Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan direncanakan akan membuka pertandingan cabang olahraga (Cabor) Atletik PON XX Papua, yang akan dimulai pada 5 Oktober 2021 nanti.

“Pembukaan Cabor Atletik akan dibuka oleh Pak Luhut, khususnya pada pertandingan pertandingan pertama lari jarak 5000 meter putra. Pembukaan setelah dilakukan upacara pembukaan yang dilakukan singkat,”kata Technical Delegade (TD) Cabor Atletik Dwi Priyono di Venue Atletik yang ada di Mimika Sport Complex (MSC), pada Rabu (30/9/2021).

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Kata dia, untuk Cabor Atletik sendiri sudah siap digelar sesuai dengan jadwal dan akan dilakukan pada 5 Oktober 2021 mendatang.

“Pertandingan Cabor Atletik sendiri akan dilaksanakan pada dua tempat, yakni Kuala Kencana dan Venue Atletik yang ada di MSC,” katanya.

Sementara untuk kesiapan arena pertandingan Atletik baik MSC maupun Kuala Kencana, arena sudah siap. Apalagi, MSC baru-baru ini mendapatkan sertifikat arena dengan standar internasional. Begitu juga untuk peralatan juga sudah berstandar internasional.

“Arena di MSC itu kelas II, yaitu kelas nasional tapi berstandar internasional. Sehingga sangat siap untuk digunakan dalam pertandingan Cabor Atletik,” ujarnya.

Ia menambahkan, walaupun arena sudah siap. Namun ada beberapa hanya hal-hal teknis kecil yang harus diselesaikan. Terutama terkait dengan pelaksanaan pertandingan dan pembukaan.

Selain itu pihaknya juga sedang mempersiapkan pendukung di lapangan untuk pertandingan, seperti sistem informasi dan broadcast. Sedangkan, untuk peralatan pertandingan sudah ada dan tinggal melakukan pemasangan

“Pada intinya kita sudah siap, tinggal menyelesaikan hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu prinsip. Karena selain teknis pertandingan juga sistem informasi,” tuturnya. (Humas PPM/ Ryeno Guritno/Mujiono)

Berikut nomor-nomor yang dipertandingkan pada Cabor Atletik :

  • Arena pertandingan Kuala Kencana*
    Lari Marathon dan Jalan Cepat

Arena pertandingan GOR Atletik MSC
Nomor Lari : Jarak 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter, 1500 meter, 5000 meter, 10.000 meter, 100 meter gawang, dan 3000 meter strip.

Nomor Lempar:
Tolak peluru, lempar lembing, lempar cakram dan lontar martel.

Nomor Lompat:
Lompat jauh, lompat jangkit, lompat tinggi dan lompat galah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *