BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUAMIMIKA

Gubernur Papua Resmikan MSC Disaksikan Presdir PTFI Dan Empat Bupati

cropped cnthijau.png
8
×

Gubernur Papua Resmikan MSC Disaksikan Presdir PTFI Dan Empat Bupati

Share this article
Gubernur Papua, Lukas Enembe didampingi Bupati Mimika dan Dirut PTFI menandatangani prasasti tanda diresmikannya venue Mimika Sport Compex, Selasa (5/10/2021). Foto: Humas PPM/Joseph Situmorang
Gubernur Papua, Lukas Enembe didampingi Bupati Mimika dan Dirut PTFI menandatangani prasasti tanda diresmikannya venue Mimika Sport Compex, Selasa (5/10/2021). Foto: Humas PPM/Joseph Situmorang

Timika, fajarpapua.com – Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, Selasa (05/10) meresmikan GOR Mimika Sport Complex (MSC) ditandai penandatanganan prasasti dan pemukulan tifa.


Gubernur Papua didampingi Presiden Direktur PTFI Tonny Wenas dan empat Bupati di wilayah Provinsi Papua.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Presiden Direktur PTFI, Tonny Wenas dalam sambutannya menyampaikan, sejak awal PTFI berkomitmen membantu dan mensukseskan PON XX dengan membangun MSC.

Hal ini agar senada dengan slogan PON XX Papua 2021 #Torang Bisa!

“Tidak ada suatu perusahaan pun yang bisa berhasil di tengah masyarakat yang gagal. Untuk itu kami sekali lagi sangat senang bisa berada di sini, bersama bapak Gubernur dan Bupati serta Bapak Ibu lainnya untuk dapat meresmikan Mimika Sport Complex (MCS) ini,” kata Tonny.

Tonny menambahkan, MSC ini di bangun dengan nilai Rp 470 miliar rupiah. Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu, khususnya kepada Gubernur dan Bupati Mimika serta PB PON XX Papua.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Papua Lukas Enembe, yang meskipun dalam kondisi kurang sehat, namun punya semangat untuk hadir dan meresmikan MSC di Mimika. Semua ini dilakukan Gubernur semata-mata untuk mengangkat orang Papua, karena Visi Misi yang luar biasa.

“Terimakasih kepada PTFI atas bangunan gedung yang megah dan berstandar internasional. Kalau kita di MSC serasa sudah ada di Australia,” kata Bupati Eltinus.

Eltinus Omaleng berharap, selain membangun GOR MSC, ke depan PTFI bisa membantu pembangunan satu sekolah untuk pelatihan atlit Papua dan peningkatan SDM Atlit Papua. Sehingga ke depan atlet Papua memperoleh prestasi yang luarbiasa dan berada di urutan pertama.

“Sekarang kita berada di urutan kedua, semoga Papua tetap bertahan di urutan ini sampai berakhirnya PON. Sehingga akan terwujud Papua Bisa, bukan saja dalam hal olahraga tapi dalam segala hal. Apapun yang dibuat oleh orang di luar Papua, orang Papua juga bisa lakukan,” tambah Eltinus.

Sementara Gubernur Papua Lukas Enembe dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PT Freeport dan Pemerintah Kabupaten Mimika untuk terbangunnya GOR MSC yang begitu megah, berstandar Internasional dan itu ada di Papua secara umum dan Kabupaten Mimika pada khususnya.

Gubernur Enembe pada kesempatan ini juga meminta maaf karena kondisinya belum maksimal dan suaranya tidak begitu baik, namun tetap hadir di arena atletik untuk meresmikan GOR MSC.

“Saya merasa, sayalah yang harus meresmikan GOR ini karena saya yang melakukan peletakan batu pertama saat masih penuh rumput. Sehingga saya harap GOR ini nantinya PTFI akan serahkan GOR megah ini ke Pemerintah, baik itu Provinsi maupun Kabupaten,” Harap Lukas Enembe.

Lukas Enembe menambahkan, semua venue di Papua yang dibangun sudah bertaraf internasional. Sehingga kalau semua sudah bertaraf internasional, maka para atlit diharapkan berjuang untuk meraih prestasi sebanyak mungkin bukan saja di PON tetapi bisa sampai pada Sea Games. Sehingga terbukti Papua Bisa, Torang Bisa!

“Kita harus menjadi juara bukan ekor. Supaya tunjukan kalau Torang bisa! Saya percaya dalam kondisi apapun, kami bisa dan kami siap. Kami tunjukan ke dunia bahwa Papua bisa bukan saja perang. Kami mau tunjukan kami bisa berprestasi. Tunjukan talenta dan jadi terdepan,” harap Lukas Enembe.

Peresmian MSC di Timika, Kabupaten Mimika dihadiri juga empat Bupati yaitu Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Bupati Puncak Wilem Wandik, Bupati Waropen dan Bupati Intan Jaya. (HumasPPM/Etty Welerubun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *