BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Tujuh Atlet Terpapar COVID-19 Isolasi di RSUD Mimika

cropped cnthijau.png
10
×

Tujuh Atlet Terpapar COVID-19 Isolasi di RSUD Mimika

Share this article
Direktur RSUD Mimika dr Antonius Pasulu
Direktur RSUD Mimika dr Antonius Pasulu

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak tujuh atlet dari empat kontingen kini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Mimika, Papua setelah dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Direktur RSUD Mimika dr Antonius Pasulu kepada Antara di Timika, Rabu, mengatakan tujuh atlet yang menjalani perawatan isolasi itu berasal dari kontingen DKI Jakarta, Kalimantan Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

ads

“Sampai pagi ini ada tujuh orang yang kami rawat di ruang isolasi RSUD Mimika. Satu orang atlet basket dari DKI Jakarta dengan gejala ringan, lima orang atlet judo yaitu tiga orang dari DKI Jakarta dan dua orang dari Kaltim. Mereka semua tanpa gejala. Lalu satu orang atlet futsal kontingan NTB tanpa gejala,” jelas Antonius.

Secara keseluruhan, katanya, kondisi para atlet yang menjalani isolasi itu cukup baik.

Petugas kesehatan sudah melakukan tracing atau penelusuran kontak erat para atlet yang terpapar COVID-19 itu dan semuanya dinyatakan negatif.

Menurut Antonius, para atlet yang dinyatakan positif COVID-19 itu rata-rata terdeteksi saat pemeriksaan PCR untuk kepentingan penerbangan kembali ke daerah asalnya masing-masing.

Kabupaten Mimika menjadi salah satu kota penyelenggara PON XX Papua bersama Kota dan Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Merauke.

Dengan semakin menurunnya kasus baru COVID-19 di Mimika maka sejak 5 Oktober 2021 status PPKM di wilayah itu secara resmi diturunkan dari level 3 menjadi level 2.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *