BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Bertemu Para Atlit, Wagub NTT dan Bupati Ngada Berpesan Harus Terima Apapun Hasilnya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Bertemu Para Atlit, Wagub NTT dan Bupati Ngada Berpesan Harus Terima Apapun Hasilnya

Share this article
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi dan Bupati Ngada, Andreas Paru saat disambut Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi dan Bupati Ngada, Andreas Paru saat disambut Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Timika, fajarpapua.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi dan Bupati Ngada, Andreas Paru memberikan pesan kepada para atlet NTT yang sudah membawa nama baik daerah dalam perhelatan PON XX Papua tahun 2021 agar selalu menerima apapun hasilnya.

Pesan kedua pimpinan ini ketika mengunjungi untuk melihat secara langsung sejumlah atlit NTT yang bermarkas di Centra Pendidikan.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Kedatangan Wagub NTT dan Bupati Ngada ini disambut oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dan masyarakat Flobamora yang ada di Timika di Terminal Mozes Kilangin sisi Selatan Sabtu (9/10).

“Sebagai Wakil Gubernur dan mewakili seluruh masyarakat NTT saya mengucapkan selamat kepada atlit yang sudah membawa nama NTT. Apapun hasilnya itu harus kita terima, karena dalam olahraga itu ada yang namanya menang dengan hormat dan kalah dengan hormat,” ungkap Wagub.

Sebagai orang nomor dua di Provinsi NTT juga meminta kepada seluruh para atlit, pelatih dan manager untuk tunjukan prestasi, sportifitas serta daya juang. Sebab dalam olahraga itu semuanya pasti menuju kemenangan, tapi ada juga kemenangan yang tertunda.

“Sebagai orang yang bertanggung jawab kepada semua atlit yang datang berlaga, saya berterimakasih kepada pelatih dan manager yang sudah mengantarkan nama NTT. Puji Tuhan dimana kita ketahui sampai hari ini NTT sudah peroleh 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Mudah-mudahan ada cabang andalan kita seperti tarung derajat , tinju, pencak silat dan kempo kita bisa peroleh hasil yang baik buat NTT,” ujar Wagub.

Kemudian kata Wagub kepada atlit bahwa sekembali dari perhelatan PON XX dirinya bersama Gubernur akan menerima secara resmi keseluruhan para atlit, pelatih dan manager di Kantor Gubernur.

“Tanggal 17 Oktober saya dan Gubernur akan terima secara resmi dan akan umumkan apresiasi pemerintah kepada atlit semuanya,” kata Wagub.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan bahwa pemerintah Provinsi NTT sedang berjuang agar menjadi tuan rumah untuk perhelatan PON ditahun 2028 nanti.

“Anak-anak saya sekalian jangan putus asa karena bapak lagi memperjuangkan pada tahun 2028 PON harus di NTT. Semua gubernur dan wakil gubernur sudah setuju bahwa tahun 2028 kita akan jadi tuan rumah PON. TIdak hanya jadi tuan rumah PON saja, tapi tahun depan juga kita akan jadi tuan rumah Pesparawi. Ditahun 2023 juga kita akan jadi tuan rumah pertemuan pemimpin-pemimpin negara diseluruh dunia yang akan berkumpul di Labuan Bajo. Saya kemarin sudah dipanggil bapak Presiden Jokowi untuk rapat dan ditunjuk sebagai ketua panitia,”ungkap Wabup.

Selain itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada Wabup Mimika dan masyarakat Flobamora di Timika yang sudah menyempatkan diri menyambut kedatangannya bersama Bupati Ngada.

“Epan gawan golo, kalian sangat luar biasa. Badan kalian boleh disini tapi perasaan kalian ada di NTT, dimanapun kita berada tanah leluhur kita tidak boleh dilupakan. Tadi saya terharu melihat saya punya mama-mama menari hegong dengan musik tradisional gong waning,” ucap Wagub.(HumasPPM/Ignas/Opa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *