BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Raih Emas di Eksebisi Ju Jitsu PON XX, Papua Siap Melenggang ke PON XXI

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Raih Emas di Eksebisi Ju Jitsu PON XX, Papua Siap Melenggang ke PON XXI

Share this article
Atlet Ju Jitsu Papua, Frederikus Karubun (tengah) peraih medali emas pada Eksebishi PON XX Papua saat berfoto usai mendapatkan medali emas, Selasa (12/10/2021) lalu di MPCC YPMAK, Timika./ Foto : Evan Soenarie
Atlet Ju Jitsu Papua, Frederikus Karubun (tengah) peraih medali emas pada Eksebishi PON XX Papua saat berfoto usai mendapatkan medali emas, Selasa (12/10/2021) lalu di MPCC YPMAK, Timika./ Foto : Evan Soenarie

Timika, fajarpapua.com – Cabang Olahraga Ju Jitsu Provinsi Papua, dipastikan ikut perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Kota Medan pada Tahun 2024 mendatang.

Ketua Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Papua, AKP L Kordiali mengatakan, melalui eksebisi Jujitsu PON XX yang diikuti oleh 13 provinsi, Papua berhasil meraih satu medali emas, sekaligus sebagai tiket untuk melaju pada PON XXI mendatang.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Kita bersyukur karena atlet-atlet yang kita turunkan berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu. Ini adalah sejarah baru bagi kita,” ujarnya kepada wartawan di Hotel Grand Mozza, Selasa (12/10/2021) siang tadi.

Ia mengatakan, melalui event eksebisi yang telah digelar pada hari Minggu (10/10/2021) lalu di MPCC YPMAK, Timika, dirinya bisa melihat bibit-bibit yang unggul dalam diri atlet-atlet Papua.

“Ini tinggal kita bina dan bimbing agar pada PON XXI mendatang, atlet kita bisa mengharumkan Papua, karena ini adalah cabang olahraga yang baru yang kita ikuti,” ungkapnya.

Prestasi yang ditorehkan oleh Atlet Jujitsu Papua, Frederikus Karubun dengan rekan-rekannya berhasil meraih 1 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu, menjadi bukti bahwa Papua mempunyai bibit yang unggul.

“Ini yang kita harapkan, agar pemerintah provinsi maupun kabupaten bisa memberikan perhatian bagi kita, sehingga atlet-atlet kita bisa mendapatkan pembinaan yang baik,” ungkapnya.

Secara khusus dijelaskan, bahwa atlet Ju Jitsu Papua yang berhasil meraih medali adalah atlet-atlet dari Timika yang sudah mengikuti training sejak tahun 2013 silam.

“Ini yang kita banggakan karena usaha kita selama bertahun-tahun bisa membuahkan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Adapun peraih medali asal Papua pada Eksebisi Ju Jitsu PON XX adalah Frederikus Karubun (Medali emas), Rachmad Putra Ramadhan (Medali perak), Indah Suci Borang, Yohanis Telly Karubun dan Michelle Angelica Annabel (Medali perunggu).

Sementara provinsi yang mengikuti eksebisi tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, DI Yogyakarta, Sulawesi Tengah, Papua, dan Papua Barat. (HumasPPM/Evan-Salma/Maftukin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *