BERITA UTAMAMIMIKA

Gantikan Alm Luther Wakerkwa, Lexi David Lintuuran Resmi Dilantik Jadi Anggota PAW DPRD Mimika

cropped cnthijau.png
6
×

Gantikan Alm Luther Wakerkwa, Lexi David Lintuuran Resmi Dilantik Jadi Anggota PAW DPRD Mimika

Share this article
Pelantikan Lexi David Lintuuran sebagai anggota PAW DPRD Mimika.
Pelantikan Lexi David Lintuuran sebagai anggota PAW DPRD Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Lexi David Lintuuran dilantik menjadi anggota DPRD Mimika Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Demokrat dalam sumpah janji jabatan yang dipandu Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme dalam Rapat Paripurna DPRD Mimika, Selasa (19/10).

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme dalam sambutannya maengatakan Lexi David Lintuuran menggantikan almarhum Luther Wakerkwa, SH.

Pelantikan anggota DPRD Lexi David Lintuuran sesuai SK Gubernur Papua no.155.2/133/tahun 2021 tanggal 2 Juli 2021 tentang peresmian dan pemberhentian dan pengangkatan penggantian antar waktu anggota DPRD Kabupaten mimika periode 2019 -2024.

Aleks berharap, Lexi dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Pengganti antar waktu bagi anggota DPRD didasari oleh PP nonor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Kabupaten/kota yang dalam pasal 4 menjelaskan anggota DPRD PAW sebelum memangku jabatan didahului dengan mengucap sumpah janji yang dipandu pimpinan DPRD.

Oleh karena itu kepada anggota DPRD yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai daerah pemilihan yang benar-benar amanah, untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, aman, damai dan sejahtera.

Lexi David Lintiuuran menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan Anggota DPRD yang mempercepat proses pelantikan dirinya.

“Saya juga berterima kasih kepada Tuhan, Partai Demokrat, KPU dan Pemkab Mimika yang terus mendorong berbagai proses sehingga pelantikan hari ini boleh terjadi,” ujarnya.

Sebagai anggota Dewan, kata Lexi turut berdukacita atas meninggalnya sesama rekannya di Partai Demokrat yakni Luther Wakerkwa yang mana hari ini dirinya melanjutkan apa yang diperjuangkan almarhum selama menjadi wakil rakyat Mimika. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *