BERITA UTAMAMIMIKA

PT KPI Tanggung Perlindungan BP Jamsostek Bagi 3.906 Panitia dan Peserta Pesparawi XIII

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

PT KPI Tanggung Perlindungan BP Jamsostek Bagi 3.906 Panitia dan Peserta Pesparawi XIII

Share this article
Direktur SDM PT KPI, Arony Faruwu menyerahkan kartu peserta BPJAMSOSTEK kepada Ketua Umum Panitia Pesparawi, Johannes Rettob, SSos MM didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika, Verry Boekan. Foto: Selvi/Pesparawi XIII
Direktur SDM PT KPI, Arony Faruwu menyerahkan kartu peserta BPJAMSOSTEK kepada Ketua Umum Panitia Pesparawi, Johannes Rettob, SSos MM didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika, Verry Boekan. Foto: Selvi/Pesparawi XIII

Timika, fajarpapua.com – Seluruh panitia dan peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) ke-XIII se-Tanah Papua yang jumlahnya sebanyak 3.906 mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.

Iuran perlindungan kepada 1.177 Panitia dan 2.726 Peserta dari 21 kabupaten/kota ini diketahui, ditanggung PT Kuala Pelabuhan Indonesia (PT KPI).

ads

Penyerahan kartu dilakukan secara simbolis oleh Direktur SDM PT KPI, Arony D Faruwu kepada Ketua Umum Panitia Pesparawi, Johannes Rettob, S.Sos., M.M didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika, Verry K Boekan di Sekretariat Panitia Pesparawi XIII Jalan Yos Sudarso Timika, Jumat (29/10).

Ketua Umum Panitia Pesparawi XIII, Johannes Rettob mengungkapkan, sejak awal Panitia sudah memikirkan untuk memberi jaminan kepada peserta dan panitia, namun anggarannya terbatas.

Setelah bertemu manajemen PT Kuala Pelabuhan Indonesia pada saat momen anugerah Paritrana Award, saat itu pula PT KPI menyatakan kesiapannya mendukung Pesparawi. “Terima kasih kepada KPI yang mau jamin peserta dan panitia,” katanya.

Dengan dukungan ini, maka peserta dan panitia kini terlindungi jika mengalami risiko. Namun, John Rettob berharap semua peserta dan panitia tidak mengalami risiko selama kegiatan.

Direktur SDM PT KPI, Arony D Faruwu menyatakan, keberadaan PT KPI di Mimika tidak berdiri sendiri. Keberhasilan PT KPI tidak terlepas dari dukungan stakeholder dan masyarakat.

Untuk itu sebagai bentuk kontribusi PT KPI, maka melalui momen Pesparawi ke-XIII se- Tanah Papua sebagai agenda Pemda Mimika, PT KPI ingin melakukan sesuatu dengan cara menjaminkan seluruh peserta dan panitia melalui skema CSR. “Kali ini kita mau kolaborasikan CSR dalam bentuk pemberian jaminan bagi panitia dan peserta Pesparawi,” ujarnya.

Ia berharap, dengan keterlibatan KPI ini bisa mendukung kelancaran Pesparawi. KPI juga terus berkomitmen melakukan hal yang sama bagi masyarakat Kabupaten Mimika.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika, Verry Boekan menambahkan, panitia yang dilindungi sebanyak 1.177 termasuk relawan dan peserta sebanyak 2.726. Untuk dua manfaat program yaitu jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja.

Masa berlaku kartu terhitung mulai 28 Oktober sampai Pesparawi selesai. “Biaya disponsori PT KPI. Jadi kami dari BPJS Ketenagakerjaan, sampaikan terima kasih kepada PT KPI yang berikan CSR untuk iuran peserta dan panitia Pesparawi,” katanya. (Selvi/Sam Nussy/Pesparawi XIII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *