BERITA UTAMAMIMIKA

Bens Leo Apresiasi Kehadiran Pemimpin Daerah pada Pesparawi XIII di Mimika, Papua Diunggulkan Tingkat Nasional

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Bens Leo Apresiasi Kehadiran Pemimpin Daerah pada Pesparawi XIII di Mimika, Papua Diunggulkan Tingkat Nasional

Share this article
Pengamat Musik dan juri Pesparawi XIII Bens Leo. Foto: Elfrida/Pesparawi XIII
Pengamat Musik dan juri Pesparawi XIII Bens Leo. Foto: Elfrida/Pesparawi XIII


Timika, fajarpapua.com – Pengamat Musik Indonesia, Benny Hadi Utomo atau yang lebih dikenal Bens Leo menyatakan Provinsi Papua merupakan salah satu Tim Pesparawi yang sangat diunggulkan dalam Pesparawi Nasional.

Pernyataan itu disampaikan Bens Leo saat dipercaya menjadi salah satu juri untuk Pesparawi XIII se-Tanah Papua pada kategori Vocal Group dan Music Pop Gerejawi di Graha Eme Neme Yauware, Senin (01/11).

ads

Ia mengatakan kedatangannya ke Mimika untuk menjadi juri dan ini pertama kalinya ia datang ke Papua, khususnya di Kabupaten Mimika.

“Saya disini menjadi Juri Vocal Group dan Musik Pop. Ini adalah kali pertama saya ke Papua, kalau Papua Barat sudah sering. Dulu dari pertengahan Februari sampai awal Maret Pesparawi di Papua Barat dari Merauke sampai ke Sorong,” katanya.

Menurut dia, Papua dan Papua Barat memiliki kekhasan tersendiri karena terbiasa menyanyi di gereja. 

“Kalau di Indonesian Idol ada Nowela, itu suatu contoh betapa pentingnya suatu daerah melahirkan bintang-bintangnya. Papua beberapa kali mendapat penghargaan di tingkat nasional seperti di Sulawesi Tenggara menjadi juara pertama. Yang hebat itu adalah support dari para pemimpin daerah seperti tadi Bupati dari Asmat dan Mamberamo Tengah hadir,” imbuhnya.

Kehadiran para pemimpin daerah di Pesparawi XIII se Tanah Papua memberikan warna tersendiri terlebih bagi para kontingen.

“Suatu support yang bagus karena kehadiran pemimpin daerah memberi warna pada penampilan peserta. Papua dan Maluku ini termasuk yang diunggulkan di tingkat nasional karena kemampuan menyanyi. Mereka ini tradisi menyanyinya cukup bagus,” ucapnya.

Pesparawi Nasional rencananya akan dilaksanakan pada Juni 2022 di Yogyakarta, sehingga siapapun yang akan mewakili Papua nanti dari Pesparawi XIII se Tanah Papua diharapkan untuk terus tekun berlatih.

“Siapapun yang mewakili Papua hendaknya terus berlatih karena menang dari sini akan bertemu dengan 33 provinsi lain dan mereka banyak yang kualitasnya bagus. Bulan Juni tinggal delapan bulan lagi jangan berhenti berlatih,” pesannya. (Elfrida/Sam Nussy/Pesparawi XIII)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *