BERITA UTAMAMIMIKA

Lomba Solo Kategori Anak Pesparawi XIII Dinilai Tiga Juri Profesional

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

Lomba Solo Kategori Anak Pesparawi XIII Dinilai Tiga Juri Profesional

Share this article
Ketua Umum Panitia Pelaksana, Johannes Rettob foto bersama panitia di venue GOR Futsal tempat pelaksanaan perlombaan paduan suara anak.
Ketua Umum Panitia Pelaksana, Johannes Rettob foto bersama panitia di venue GOR Futsal tempat pelaksanaan perlombaan paduan suara anak.


Timika, fajarpapua.com – Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua mulai bergulir hari ini, Senin (01/11) di tiga lokasi berbeda. Salah satunya, Lomba Nyanyi Solo Kategori Anak yang berlangsung di Gedung GKI Diaspora SP2.

Perlombaan itu menghadirkan tiga juri profesional yang didatangkan langsung panitia dan telah diambil sumpahnya untuk bersikap netral selama perlombaan. 

ads

Ketiga juri melakukan penilaian terhadap peserta dari 10 kontingen yang masing-masing membawa lagu wajib dan lagu pilihan.

Ketiganya, Ketua Linda Sitinjak, serta dua anggota Diani Rinarti Sitompul dan Agus Samori.

Linda Sitinjak adalah Dosen Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang te
memiliki pengalaman menjadi juri Pesparawi serta Pesparani tingkat nasional.

Sebagai seorang dosen, Linda mengajarkan mata kuliah Mayor Vokal, Paduan Suara sampai Kajian Musik Opera. Ia juga memiliki prestasi, enam kali menjadi juara Bintang Radio Televisi.

Berikutnya, Diani Rinarti Sitompul  yang juga diketahui telah berpengalaman menjadi juri dalam Lomba Pesparawi  tingkat nasional dan kabupaten/kota di Indonesia.

Diani adalah pendiri KRESENDO & Diani Choir Tahun 1997. Sebagai bentuk kecintaannya pada dunia musik, dirinya memperdalam ilmunya lewat pendidikan dengan mengambil jurusan musik pada salah satu Universitas di Yogyakarta.

Juri ketiga adalah Drs Agus Samori, M.Si. Pria kelahiran Serui Kabupaten Kepulauan, 28 Agustus 1962 ini juga Dosen pada Fakutas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih.

Pengalamannya di dunia musik juga tidak diragukan. Dia tercatat sebagai seorang Pelatih dan Pembina Paduan Suara. Agus Samori juga sering dipilih menjadi juri pada lomba paduan suara dan solo di berbagai kabupaten/kota se-Tanah Papua.

Dalam penampilan Lomba Nyanyi Solo kategori Anak Usia 7-9 tahun ini, 10 Kontingen yang tampil hari ini terlihat sebelum meninggalkan panggung langsung mengetahui nilai yang diberikan oleh dewan juri. (Selvi/Sam Nussy/Pesparawi XIII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *